Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 12 September 2018

Jamaah Asal Tuban Telah Kembali, Setelah Mengikuti 42 Hari Serangkaian Ibadah Haji

Tuban, Sorotnuswantoronews - Jamaah Haji asal Kabupaten Tuban telah sampai dengan selamat , kedatangan Haji asal Tuban yang bertepatan dengan 1 Muharram 1440 H ini dikawal ketat oleh pihak Kepolisian Resort Tuban.

Setelah kurang lebih 42 hari mengikuti serangkaian ibadah Haji, sebanyak 1010 Haji tahun 2018 asal Tuban tiba pada, Selasa ( 11/09/2018 ).

Bertempat di Kompi Senapan C Tuban, tangis haru mengiringi kedatangan para jamaah Haji setelah bertemu dengan keluarga masing -masing.

Kasi Penyelengaraan Haji Dan Umroh, Kemenag Tuban, Umi Khulsum, S.Ag., menyampaikan
“ Sebanyak 1010 jamaah haji tiba di Tuban terbagi dalam tiga kloter.
Sebanyak 443 jamaah Haji dari kloter 42 tiba di Tuban pukul 02.45 WIB. Kloter 43 dengan jumlah jamaah Haji 445 sampai di Tuban pukul 13.00 WIB. Sedangkan kloter 44 dengan jumlah 119 jamaah Haji tiba di Tuban pada pukul 22.45 WIB, ” papar Umi.

“ Ada 2 orang haji yang pulang tidak bersama rombongan Haji Tuban. Pertama, atas nama Kastirah asal Desa Plumpang pulang lebih dulu.
Sedangkan Ishaq asal Tuban masih di rawat di Rumah Sakit di Makkah, para jamaah Haji yang tiba di Tuban, sebelumnya telah kembali ke tanah air beberapa waktu lalu.

Hanya saja, para jamaah Haji harus menginap di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya untuk mengikuti serangkaian tes kesehatan kembali sebelum di perbolehkan untuk kembali ke daerah masing - masing, semoga para jamaah Haji asal Kabupaten Tuban menjadi Haji Mabrur dan Mabruroh. Serta selalu diberi keberkahan dari Allah SWT, ” jelas Umi Khulsum.

Reporter : Agus
Editor.     : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"