Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 29 September 2018

Korban Bencana Lombok NTB Mendapat Bantuan Dari SCROB Tuban

Tuban, sorotnuswantoronews - Kepedulian komunitas Scooterist Ronggolawe Bersatu (SCROB) saat memberangkatkan bantuan korban bencana Lombok hasil penggalangan dana dari komunitas mereka, mendapat Apresiasi Bupati Tuban H.Fathul Huda di Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Kamis (27/09/2018).

Pada kesempatan ini Bupati Tuban juga berkesempatan berfoto dan berdialog bersama dengan beberapa penyuka motor jenis Skuter ini.

Fatkul Huda mengatakan, tanpa adanya kepekaan dan hati yang tulus maka tidak mungkin kita akan tergerak membantu saudara kita di Lombok, setiap kegiatan yang bersifat positif dapat terus dibina dan di tingkatkan, hal ini sebagai bentuk pengamalan dari nilai - nilai agama dan sosial, melalui kelompok atau komunitas dapat membantu seseorang untuk berkegiatan positif.

"tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tetapi juga bagi masyarakat umum, jangan berhenti dalam mengadakan kegiatan positif dan kegiatan social, lakukan kegiatan tersebut dengan ikhlas serta bersyukur,” terang Fathul Huda saat memberi pengarahan.

Ketua SCROB, Samsuri melaporkan bahwa bantuan dengan total mencapai 25,5 juta tersebut hasil ngamen, jual kaos, karnaval dan galang dana lainnya.

Dari dana tersebut di gunakan untuk membeli berbagai jenis bantuan di antaranya, Alquran, buku iqro’, pakaian dan perangkat sholat, buku dan alat tulis, obat - obatan serta baju layak pakaian.

“Bantuan yang akan kami kirimkan sesuai permintaan Scoterist di Lombok yang sampai saat ini masih mendirikan posko. Mereka siap menyalurkan bantuan dari seluruh Scooterist se - Indonesia kepada korban bencana Lombok, SCROB juga memiliki sejumlah kegiatan social diantaranya mengecat mushola, membagikan zakat fitrah, santunan yatim, peduli lingkungan dan lainnya, Ungkapnya.

Reporter : Agus
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"