Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 25 September 2018

Wakil Ketua DPRD Tuban Resmi Terisi Kembali

Tuban, sorotnuswantoronews - DPRD Tuban kembali menggelar Rapat Paripurna tentang Nota Penjelasan R-APBD tahun 2019 yang juga sekaligus di gelar Pengambilan Sumpah /Janji buat Wakil ketua DPRD yang baru Hj. Tri Astuti.SH dari Fraksi Gerindra, menggantikan H. Fanani yang meninggal awal tahun 2018 lalu, bertempat di Gedung Paripurna DPRD Tuban, Jl. Letda Sucipto Tuban, senin (24/09/18).

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. Miyadi, S.Ag, MM,  menyampaikan “ Dengan Pergantian Antar Waktu / PAW ini kami menghimbau kepada Hj. Tri Astuti untuk segera menyesuaikan diri dalam jabatan yang baru.

“Kesolidan dalam menjaga hubungan yang harmonis dan saling menjaga menjadi kunci yang utama dalam mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPRD yang bersifat kolektif dan kolegial tersebut, dengan mulai terisinya kekosongan Wakil Ketua DPRD, maka beberapa tugas pokok fungsi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tuban dapat berjalan dengan maksimal. Diantaranya melakukan koordinasi sesuai dengan tanggung jawab dan beban sebagai Wakil Ketua DPRD.” terang Miyadi.

Dengan telah terisinya Wakil Ketua yang baru, dapat memberi energi baru sehingga dapat memaksimalkan dalam melaksanakan tugas pokok fungsi DPRD, diantaranya pembentukan Peraturan Daerah , anggaran dan sekaligus pengawasan, dalam hal ini, DPRD merupakan kipas bagi Kepala Daerah dalam menyelenggarakan Pemerintahan Daerah yang memiliki peran dan tanggung jawab untuk mewujudkan efisiensi, efektifitas, probolitas dan akutanbilitas penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"melalui pelaksanaan hak, kewajiban tugas dan wewenang fungsi DPRD,” ujar politikus yang kembali mencalonkan diri di dapil I ini.

Hadir pada Rapat Paripurna ini Wakil Bupati Tuban Ir.H.Noor Nahar Hussein.M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Ir. Dr. Budi Wiyana.M.Si, Pimpinan OPD Kabupaten Tuban serta undangan lainnya.

Wabup Tuban, pada kesempatan itu menyampaikan ” Saya yakin dengan pengalaman yang sudah ada, proses penyesuaian ini tidak akan menjadi hal yang sulit.

Reporter : Agus
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"