Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 09 September 2018

Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Oleh Aparat Gabungan Di Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Razia Gabungan Amankan Tujuh Pasangan Bukan Suami Istri Di Sejumlah Hotel Di Tuban. Tujuh pasangan bukan suami istri di amankan petugas gabungan dari Satpol PP, Kepolisian, dan TNI Tuban. Mereka diamankan ketika tengah asyik berada di kamar Hotel yang ada di Kabupaten Tuban, Sabtu malam, ( 08/09/2018 ).

Razia gabungan ( Pol PP, Kepolisian, TNI ) dalam rangka menegakkan perda nomor 16 tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Hal itu dilakukan guna untuk menciptakan Kabupaten Tuban aman dan kondusif dari pelanggaran Perda Tuban.

Selain itu, untuk menekan penyakit masyarakat dan pergaulan bebas serta untuk mengantisipasi penyalahgunaan tempat / hotel yang ada di Wilayah Kabupaten Tuban.

“ Razia gabungan ini dengan sasaran hotel, dan diamankan tujuh pasangan bukan suami istri berada di kamar hotel,” ujar Wadiono, Kabid Penegak Hukum dan Perundang -Undangan Satpol PP Tuban.

Dalam razia, petugas gabungan terbagi dua tim dengan menyisir kawasan Hotel yang berada di barat dan timur. Ketika sampai di lokasi, petugas langsung melakukan pengecekan para tamu yang berada di kamar Hotel.

Selain itu, petugas juga memeriksa identitas para tamu hotel. Hingga akhirnya diamankan tujuh pasangan yang berada di kamar Hotel tanpa bisa menunjukan surat nikah yang sah.

Kasatpol PP Tuban Heri Muharwanto membenarkan, pihaknya mengamankan tujuh Pasangan bukan suami istri tersebut di antaranya di Hotel Mahkota, yakni M Husain ( 37 ) bersama dengan Nafi’aha ( 35 ) yang keduanya warga Lamongan, Hotel Ratna diamankan dua pasang ( Aziz ) Tomtomi ( 28 ) bersama Yuli ( 20 ) asal Lamongan, M Afandi ( 23 ) bersama Kulsum ( 23 ) keduanya asal Kecamatan Bancar Tuban. Sementara di Hotel Fortune diamankan Cipto ( 28 ) bersama Ayu Khasanah ( 19 ) warga Bojonegoro.
Di dalam hotel Dinasty di amankan dua pasang, Cahyono ( 27 ) warga Pasuruan bersama Ika N Sari ( 28 ) warga Tuban. Serta Agus H ( 38 ) bersama Siti ( 27 ) warga Tuban. Dari hotel purnama diamankan sepasang Taruna ( 24 ) warga Kabupaten Bone bersama dengan Nurul ( 23 ) warga Kabupaten Tuban.

Tak hanya itu, petugas gabungan juga memeriksa para tamu di hotel Mozzaiin SG 77. Di lokasi itu, sepasang diamankan di dalam kamar, tetapi setelah di kantor Satpol PP dia mampu menunjukan surat nikah.

“ Mereka yang tidak bisa menunjukan surat nikah yang sah dilakukan pendataan, supaya tidak mengulangi lagi.Serta dilakukan pembinaan,” papar Kasatpol PP melalui Kabid Penegak Hukum dan Perundang -undangan.

Dijelaskan Lebih lanjut, tujuh pasangan tersebut juga diminta untuk membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi. Dengan mengetahui Perangkat Desa atau kelurahan setempat hingga pihak Kecamatan.

“ Surat pernyataan itu digunakan agar menimbulkan efek jera bagi pasangan bukan suami istri, dan mereka tidak mengulangi lagi,” jelasnya.

Masih Kepala Satpol PP Tuban Heri Muharwanto, menambahkan, jika mereka terbukti sebagai PSK. Maka mereka akan dikirim ke panti rehabilitasi sosial di Kediri.

“Jika tidak terbukti, maka membuat surat pernyataan yang di ketahui Kades dan Camat Setempat,” terangnya.

Kontributor : Agus
Editor.      : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"