Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 09 September 2018

Pemuda Pancasila Lamongan Mengikuti Napak Tilas Mayangkara 2018

Pasukan Pemuda Pancasila Lamongan bersiap untuk Napak Tilas Mantup - Lamongan

Lamongan, Sorotnuswantoronews - Sejumlah pasukan dari anggota Pemuda Pancasila Lamongan ikut andil dalam kegiatan jalan napak tilas Mayangkara (pasukan kuda putih) yang digelar di Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Sabtu (8/09/2018).

Acara itu dimulai pada jam 1.30 siang di lapangan Mantub. Terik matahari yang cukup menyengat tidak menyurutkan semangat para pasukan Pemuda Pancasila Lamongan yang terdiri dari tiga regu. Dua regu Putra dan satu regu putri. Dan masing-masing regu terdiri dari tujuh orang.

Andrianto Wicaksono yang merupakan ketua dari Ormas Pemuda Pancasila sangat merespon positif kegiatan Napak Tilas ini, yang berdasarkan sejarah perjuangan menuju kemerdekaan NKRI.

" Pemuda Pancasila sangat menghargai perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, kami para Pemuda tidak akan lepas dari peran para pejuang yang terdahulu, maka kami buktikan dengan jalan kaki Mantup sampai Lamongan."

Muna, salah satu Srikandi Pemuda Pancasila yang ikut dalam regu putri sangat antusias mengikuti Napak Tilas ini. Jalan Kaki dengan panas yang terik tak melunturkan semangatnya. Semangat pantang menyerah. "Sekali layar terkembang surut kita berpantang." Ujar Muna anggota Srikandi Pemuda Pancasila Lamongan.
Anggota dan Srikandi Pemuda Pancasila Lamongan
Gerak jalan napak tilas star dari Mantub dan finish di Alun-Alun Kota Lamongan. Jarak tempuh sekitar 22 km dan para peserta melewati beberapa pos yang bertugas memberikan stempel di kupon masing-masing agar tidak ada yang menempuh jalan pintas ataupun berkendaraan. Hadiah yang akan diperebutkan adalah sebuah sepeda motor.

Kontributor : Agus
Editor.        : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"