Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 September 2018

BUMDes Kadungrejo - Bojonegoro Salurkan Bantuan Pinjaman Jalin Matra

BOJONEGORO, Sorotnuswantoronews - Sebanyak 52 warga Desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur, Jum'at (14/09) bertempat di pendopo desa setempat menerima bantuan berupa pinjaman melalui  BUMDes Adil Makmur yang berasal dariJalin Matra.

Lutfiyah, Ketua BUMDes menyebutkan bantuan yang diserah terimakan bentuknya simpan pinjam dan warga peminjam akan mengembalikan sesuai dengan kesepakatan.

"Tujuan bantuan ini untuk mengentaskan kemiskinan dalam bentuk pengembangan usaha. Di harapkan dengan pinjaman itu bisa menambah biaya untuk modal. Yang  sebelumnya bisa membeli lima bisa menambah sepuluh." jelasnya.

Lutfiyah menambahkan, jumlah total bantuan sebesar Rp 65 juta dan disalurkan pada 52 penerima. Setiap penerima memperoleh pinjaman berkisar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta dengan masa angsuran 10 bulan atau 10 kali angsuran.

Sementara itu Bambang Suwanto, Kedes Kadungrejo dalam sambutannya juga menegaskan bantuan yang sudah diterima agar dikelola dan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan pinjaman ini sangat membantu para warga yang memiliki usaha kecil. Sehingga bisa membantu dalam pengembangan usahanya," ungkapnya.

Kades juga berpesan kepada warga penerima agar membayar angsuran dengan tepat waktu setiap bulannya. Sehingga simpan pinjam BUMDes juga berjalan lancar dan dapat digulirkan pada warga lainnya yang belum mendapatkan bantuan pinjaman.

"Bantuan pinjaman ini untuk menmbah modal usaha agar berkembang. Bukan lantas untuk kebutuhan lainnya, " tegas Kades.

Reporter : Nastain
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"