Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 07 September 2018

Istri Wabup Tuban Kembali Pimpin PERWOSI Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Ir. Hj. Andajati Noor Nahar Hussein, kembali di dapuk menjadi Ketua Umum Persatuan Wanita Olah raga Seluruh Indonesia ( PERWOSI ) Kabupaten Tuban periode 2018 – 2022. Istri Wabup Tuban ini terpilih menjadi ketua setelah melalui Musyawarah Kabupaten PERWOSI Tuban, Rabu ( 05/09/2018 ) di Gedung KORPRI Tuban.

Musyawarah tersebut dihadiri pengurus PERWOSI Kabupaten, dan seluruh Ketua Ranting beserta pengurus PERWOSI se-kebupaten Tuban. Adapun rincian peserta musyawarah yaitu 20 Ketua Ranting, 20 Pengurus Ranting, dan 16 Pengurus Kabupaten.

Proses penetapan berlangsung secara aklamasi. Seluruh peserta musyawarah yang hadir sepakat memilih Andajati Noor sebagai Ketua Umum PERWOSI Kabupaten Tuban untuk periode kedua.

Dalam sambutannya, Andajati Noor menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang di berikan kepadanya. Amanah yang di berikan akan di laksanakan dengan semaksimal mungkin.

Lebih lanjut, Andajati Noor menuturkan bahwa PERWOSI memiliki tugas dan fungsi untuk meningkatkan peran wanita dalam pengelolaan dan pembinaan olah raga khususnya bagi wanita dan anak - anak serta remaja.

Selain itu, Perwosi Tuban merupakan mitra KONI Tuban dalam mencari bibit - bibit atlet perempuan dan anak - anak, menyelenggarakan kegiatan - kegiatan olah raga baik olah raga yang fun maupun berprestasi.

Kedepan, PERWOSI perlu meningkatkan kerja sama dan kolaborasi dengan Pemerintah Daerah serta dengan organisasi lainnya.
Dengan tujuan, untuk meningkatkan prestasi olah raga wanita akan memberikan semangat pembaharuan bagi organisasi.

Pada kesempatan ini, Andajati Noor juga mengajak seluruh masyarakat Tuban untuk berolah raga secara rutin agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Hal tersebut dalam rangka membangun rasa cinta olah raga dan menciptakan keluarga yang sehat sejahtera. Terutama bagi wanita dan anak - anak.

Pada periode kepengurusan tahun 2014 - 2018, Andajati Noor berhasil mengantarkan PERWOSI Kabupaten Tuban meraih beberapa prestasi. Di antaranya adalah Runner Up Kejuaran Bolavoli U - 40 se -Bakorwil Bojonegoro pada tahun 2016.

Di tahun yang sama, PERWOSI Tuban berhasil melaksanakan Senam Massal dalam rangka Sosialisasi Senam Rekreasi PERWOSI Jatim. Dan pada tahun 2017, PERWOSI Tuban berhasil menjuarai Lomba Terompah Panjang pada Lomba Ortrad PERWOSI Jawa Timur.

Kontributor : Agus
Editor.         : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"