Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 26 September 2018

Pembinaan Mental Terpadu Di Laksanakan Oleh Kodim 0811 Tuban

Tuban, sorotnuswantoronews - Anggota Kodim 0811 Tuban, Bapras, Kompi Mekanis C Yonif 521 / DY dan Persit KCK Cabang XXVI Dim 0811 ikuti pembinaan Mental Terpadu.

Pembinaan Mental Terpadu bagi Prajurit TNI yang di selenggarakan pada Selasa, ( 25/09/2018 ) ini bertemakan,” Membangun Mental Prajurit Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan Negara, Menjaga dan Mempertahankan Keutuhan NKRI ini
.
Dalam kesempatan ini di hadiri oleh Letkol Inf Nurwicahyanto. SE ( Dandim 0811/Tuban ), Mayor Arh Tri Jaka ( Kasi Tuud Bintaldam V/Brawijaya ), Mayor Chk Sembiring ( Kum Dam V/Brawijaya ), Mayor Inf Wiyono ( Kasdim 0811/Tuban ), Jajaran Perwira Staf Kodim 0811 / Tuban, Jajaran Danramil 0811 /Tuban, Jajaran anggota Koramil 0811 / Tuban, PNS Kodim 0811 / Tuban, Persit Kartika Cabang XXVI Kodim 0811 / Tuban, dan Persit Kompi C 521/DY.

Komandan Kodim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto, S.E., mengingatkan tentang bahaya Radikalisme dan Pemilu tahun 2019 kepada ibu - ibu Persit KCK Cab XXVI Dim 0811.
Yaitu tentang hak pilih Pemilu tahun 2019 sampai 5 kali hak pilih diantaranya : Pil Pres, Pil Leg Pusat, Propinsi, Daerah, sampai dengan DPD.

Mayor Arh Tri Jaka ( Kasi Tuud Bintaldam V/Brawijaya ) dalam kesempatan ini menyampaikan tentang Radikalisme,

“ Radikalisme berasal dari kata radikal yang berarti secara mendasar ( sampai kepada hal yang prinsip ), amat keras menuntut perubahan ( undang - undang pemerintah dan sebagainya ), maju dalam berfikir atau bertindak.

Sedangkan radikalisme adalah paham atau aliran yang radikal dalam politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau drastis, sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

Dari berbagai media sosial yang ada hampir semua media sosial memiliki pasarnya masing – masing di Indonesia, sejatinya media sosial adalah wadah untuk saling berinteraksi satu sama lain baik itu interaksi diskusi, pertemanan, curhat dan lainnya.

Untuk menggunakan media sosial dengan bijak ada beberapa hal yang perlu di perhatikan anta lain : Jangan Posting Sembarangan, Kenali Teman – Teman Media Sosialmu, Jangan Asal Share Berita di Media Sosial, Jangan Menyinggung Unsur SARA.” papar Tri Jaka.

Kegiatan yang penuh dengan semangat patriotik dan mengisi Kemerdekaan serta menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI ini yang di buka oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto.SE ini berlangsung kidmad.

Reporter : Agus
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"