Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 08 September 2018

Peringatan Haornas 2018 Diwarnai Dengan Senam Dan Jalan Sehat Di Tuban

Tuban, Sorotnuswantoronews - Bertempat di Aloon - aloon Tuban, Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein, M.Si, bersama Istri dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tuban melakukan senam dan jalan sehat bersama dalam rangka peringatan Hari Olah raga Nasional, Jumat ( 07/09/2018 ). Kegiatan yang di selenggarakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga ( Disparbudpora ) Kabupaten Tuban ini juga di hadiri Sekretaris Daerah dan pimpinan OPD Kabupaten Tuban.

Rute Jalan Sehat Peringatan Haornas 2018 yang di tempuh meliputi start dari Alon - alon Tuban menuju Jl. Veteran -jl. Basuki Rahmad -Jl. Kh.Agus Salim -Jl. Ronggolawe - Gg IV Kelurahan Kutorejo kembali lagi Finish di Alon -alon Lagi.

Mengawali sambutannnya, Wabup menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kegiatan yang terbuka umum ini.
Menurut Wabup, senam dan jalan merupakan olah raga yang paling murah dan mudah untuk di lakukan.“ Baik muda maupun tua, semuanya bisa melakukan senam dan jalan sehat dengan riang dan penuh semangat,” papar Wabup.

Wabup menuturkan bahwa peringatan Haornas dan Asian Games menjadi momentum kebangkitan olah raga Nasional, tidak terkecuali olah raga di Tuban.“ Masyarakat dapat semakin giat dan rutin berolahraga,” imbuhnya. Selain itu, dalam berolah raga hendaknya di lakukan dengan hati yang senang. Dengan begitu akan dapat menikmati dan merasakan manfaat dari olah raga yang di lakukan.

Wabup berpesan seluruh peserta agar menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan jalan sehat.“ Karena melewati jalan protokol harus berhati - hati dan menjaga ketertiban agar tidak mengganggu hak pengendara yang melintas,” tambahnya.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Tuban, Drs.Sulistiyadi, MM., menyatakan bahwa peringatan Haornas tahun 2018 mengusung tema ‘ Ayo Olah raga Bangun Indonesia ’ yang merupakan tema Nasional. Lebih lanjut, pada kegiatan kali ini di ikuti pegawai di lingkungan Pemkab Tuban, pelajar tingkat SD hingga SMA, dan masyarakat sekitar Aloon aloon Tuban.

Kontributor : Agus
Editor.         : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"