Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 06 September 2018

Polres Aru Musnahkan 2.500 Liter Miras Hasil Sitaan Lanal Aru

Kepulauan Aru, Sorotnuswantoronews - Sebanyak 2.500 liter miras tradisional hasil sitaan anggota Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Aru dimusnahkan Polres Kepulauan Aru di halaman Kantor Polres Kepulauan Aru, Rabu (5/9/2018), pukul 09.00 WIT.

Pemusnahan ribuan liter miras tradisional jenis sopi yang disita TNI AL dari KM Murni dan KM Mano 02 ini dilaksanakan melalui acara Coffe morning bersama TNI/Polri beserta tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat, di Kabupaten Kepulauan Aru.

Turut Hadir dalam acara itu, Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Dwi Atmojo, Kapolres Kepulauan Aru, Adolof Borumusa, SH.MH, perwakilan Kajari Kepulauan Aru, Kasidatun Kejari Kepulauan Aru, Ardi SH.MH, Dandenpomal Lanal Aru, Kapten Laut (PM) Indra Gunawan, Dangkal Pulau Terangan, Kapten Laut (P) Oktobianus Mami, Pasintel Lanal Aru, Kapten Mar Mustafa Bugis, Danramil 1503/03 Dobo, Lettu Inf Dody Masaoy, Perwakilan Perwira Staf Lanal Aru, Staf Kejari Kepulauan Aru, Perwira Staf Polres Kepulauan Aru.

Kapolres Kepulauan Aru Adolop Bormasa dalam sambutannya mengaku, selama ini kita lihat sudah banyak korban yang diakibatkan oleh minuman keras terutama sopi.

"maka dari itu kita harus berterimakasih kepada komandan Lanal Aru dalam hal ini TNI-AL atas partisipasinya dalam memberantas Minuman keras Ilegal yang sengaja diseludupkan di Kabupaten Kepulauan Aru, "Kata Bormasa.

sopi inilah yang merusak para generasi muda sekarang sehingga, saya mengajak kita semua turut membantu serta berpatisipasi untuk membatalkan penyeludupan miras di daerah ini.

Senada, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Dwi Atmojo dalam sambutannya mengatakan, tindak kriminal dan kejahatan berawal dari minuman keras termasuk sopi yang kita sita saat ini.

Lanjut kata Danlanal, Kalau kita hitung dari 2 setengah ton miras itu, kalau 1 liter cukup membuat 5 orang mabuk.

"bayangkan, kalau jumlah miras 2 setengah ton, apakah itu tidak membuat rusak puluhan ribu orang di daerah ini. "ungkapnya

Oleh sebab itu, saya berharap ada kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dengan aparat penegak hukum untuk memberantas peredaran miras di daerah ini.

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News saat dilakukan pemusnahan, miras tersebut dikemas di
53 Gen ukuran 35 Liter, 36 Gen ukuran 20 Liter, 57 Gen ukuran 5 Liter,  2 Karung semen,  8 Karton plastik dan 1 Kresek ukuran Besar. Total hasil pemusnahan miras 2.500 Liter.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"