Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 28 September 2018

Tetap optimis TSC Selesai Sesuai Jadwal Meskipun Terlambat

Tuban, sorotnuswantoronews - Upaya percepatan pembangunan Tuban Sport Center terus di kebut guna menyambut PORPROV jatim yang ke - 6 yang mana Tuban sudah di daulat sebagai tuan rumah bersama 3 Kabupaten lain yaitu Gresik, Bojonegoro dan Lamongan. meskiput pengerjaannya terlambat 4,3% dari jadwal.

Wakil Bupati Tuban, Ir.H.Noor Nahar Hussein, M.Si., di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., bersama beberapa OPD terkait, kembali meninjau pembangunan stadion di Kompleks Tuban Sport Center ( TSC ), kelurahan Gedongombo, Semanding Tuban, pada Rabu (26/09/18).

Noor Nahar menyampaikan, pada minggu ke -24 (17-23 September 2018 ) progress pembangunan mencapai 62,64 persen dari target 66,98 persen.

 Artinya, terjadi keterlambatan pembangunan sebesar 4,3 persen, dengan berbagai upaya percepatan yang telah di susun, saya yakin kendala dan keterlambatan dapat segera teratasi dan akan sesuai dengan jadwal, peninjauan yang di lakukan guna memastikan perkembangan pembangunan stadion tersebut yang sempat mengalami keterlambatan beberapa waktu lalu, pihak kontraktor di minta untuk melakukan re - schedule, kami optimis pada bulan Desember 2018 nanti, pembangunan stadion dapat di selesaikan.

"Selain itu, pada tahun 2019, akan di lakukan pengerjaan lanjutan terhadap TSC. Tidak hanya itu, Pemkab Tuban terus mendorong dan memantau pembangunanya tiap minggu.” terang Noor Nahar.

Kami minta agar pengerjaannya di lakukan dengan paralel, artinya bagian mana yang bisa di kerjakan dulu dapat di utamakan, pihak manajemen kontruksi dan kontraktor kami dorong untuk terus mendampingi dan memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, baik dari sisi waktu pengerjaan maupun kualitas,” tambah Noor Nahar.

Kabid Olah raga Disparbudpora Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhin menyampaikan” bahwa berdasarkan evaluasi lintas sektoral yang di lakukan, telah di tentukan langkah percepatan pembangunan TSC. selain melakukan re-schedule, pihak kami bersama kontraktor telah menginventarisir material bangunan yang kurang.

Selanjutnya, telah di lakukan koordinasi dengan penyedia material bangunan untuk mengatasi hal tesebut. Di samping itu, pembangunan TSC juga di lakukan secara simultan, dan keterlambatan pembangunan dapat di selesaikan dalam kurun waktu 2 - 3 minggu.

“Sehingga pembangunan dapat kembali sesuai dengan jadwal dan tidak ada lagi keterlambatan,” terang Zaenal mencoba meyakinkan.

Reporter : Agus
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"