Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 04 September 2018

Cawapres Republik Indonesia Berkunjung Ke Tuban

Gambar: Cawapres bersama Bupati Tuban dan Ketua DPRD Tuban
Tuban, Sorotnuswantoronews - Bupati Tuban, H. Fathul Huda, bersama istri  menerima kunjungan dari Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin beserta istri di Rumah Dinas Bupati Tuban, Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (04/09/2018).

Kedatangan Kyai Maruf Amin juga disambut Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, dan jajaran pengurus PC NU Kabupaten Tuban.

Setelah melakukan perbincangan ringan, Bupati Tuban dan Kyai Ma’ruf Amin beserta rombongan menuju kompleks Makam Sunan Bonang Tuban. Dengan menaiki transportasi Angkutan Lingkungan ( Angling ), rombongan disambut para pedagang dan warga sekitar di sepanjang jalan kecil. Mereka menuju Makam Wali yang terlahir dengan nama Makdum Ibrahim itu, untuk melakukan berziarah dan tahlil.

Kyai Maruf Amin menyampaikan,  kunjungannya ke Tuban dalam rangka berziarah ke Wali Sanga. Selain itu, untuk bersilaturrahim ke Pondok Pesantren dan kyai di Jawa Timur.

“ Saya juga bersilaturrahim dengan pengurus NU di Tuban,” papar Kyai Maruf kepada awak media usai berziarah.

Sebelum tiba di Tuban, rombongan Kyai Maruf juga telah singgah di Ponpes Sunan Drajat Lamongan. Selepas bersilaturrahim dengan Bupati Tuban dan pengurus PC NU Tuban, rombongan Kyai Maruf bertolak menuju ke Jawa Tengah.

Kontributor : Agus
Editor.         : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"