Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 04 September 2018

Sosialisasi Pendaftaran POLRI Ke Sekolah Oleh Kapolres Tuban

Gambar: Kapolres Tuban Bersama Kepala Sekolah Dalam Sosialisasi Pendaftaran POLRI
Tuban, Sorotnuswantoronews - Demi merubah mainset atau pemikiran masyarakat mengenai bagaimana Pendaftaran Polri, Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) Nanang Haryono, S.H,. S.I.K., M. Si yang menjabat sebagai Kapolres Tuban ini sasar ke dunia Pendidikan di Wilayah Tuban, Selasa ( 04/09/2018 ) pagi.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya Kapolres Tuban terjun langsung sambang ke Sekolah - Sekolah untuk mensosialisasikan bagaimana sebenarnya Pendaftaran Polri dan bagaimana cara agar bisa masuk seleksi di Kepolisian.

Kali ini Kapolres Tuban didampingi Para Kasat dan kabag sasar SMAN1 Tuban tidak ketinggalan juga Kepala Sekolah SMAN1 Tuban H. Mukti M.Pd juga Ikut serta mendampingi Kapolres Tuban.

Dalam Sosialisasinya di depan Siswa kurang lebih 600 Siswa, Kapolres Tuban menjelaskan dan memotivasi mereka semua Bahwa dalam menggapai cita - cita tidaklah susah, dengan berlatih keras, belajar tekad yang kuat dan berdoa, semua bisa Terwujud.

“ Menggapai cita -cita itu mudah sekali, dengan berlatih keras, belajar tekad yang kuat dan berdoa, semua bisa Terwujud,” terangnya.

Kapolres Tuban juga menuturkan bahwa dalam Pendaftaran Polri tidak di pungut biaya sepersenpun, pihaknya juga menghimbau kepada para siswa dan guru agar tidak percaya kepada oknum atau siapapun yang mengaku sebagai panitia dan bisa meloloskan dalam seleksi penerimaan Polri.

“ Nasib kita tergantung kita sendiri, jangan percaya kalo ada oknum atau siapapun yang bisa menjamin lolos seleksi Polri,” paparnya.

Kapolres Tuban juga menawarkan bagi siswa yang berkeinginan menjadi anggota Polri, bahwa pihaknya akan memfasilitasi mulai dari Pelatihan Fisik ( jasmani ), pelajaran Psikologi, dan Akademik.

“ Kalau ada yang mau jadi Polisi silahkan datang ke Polres Tuban, saya akan fasilitasi mulai dari pelatihan Jasmani, psikologi dan Akademik,” terang kapolres Tuban

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMAN1 Tuban, Pihaknya mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Tuban karena Sudah berkunjung Di SMAN 1 Tuban serta memberikan Ilmu pengetahuan Dan kepedulian terhadap anak didiknya.

“ Terima kasih Pak Kapolres Sudah mau berkunjung kesini untuk berbagi ilmu pengetahuan terhadap anak didik kami, dan semoga bermanfaat,” terang Kepala Sekolah SMAN1 Tuban.

Kegiatan ini akan terus di lakukan rutin agar mainset dan culturset masyarakat Tuban bisa berubah mengenai kinerja Kepolisian khususnya Polres Tuban.

Kontributor : Agus
Editor.        : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"