Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 16 September 2018

Waspada, Calon Anggota DPRD/DPR/DPD Seperti SINTERKLAS Pada Masa Kampanye Pemilu 2019

Achmad Wafa Isvianto (Pimred Sorotnuswantoronews)
Sorotnuswantoronews - Kampanye Calon Anggota DPR, DPD, dan DPRD, serta pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden akan dimulai pada 23 September 2018.

Janji-janji muluk saat kampanye akan segera terlihat di seluruh pelosok desa. bahkan bisa membuat si calon anggota DPRD/DPR/DPD terlihat seperti sinterklas. Apa yang diinginkan rakyat semuanya seolah-olah bisa terpenuhi oleh si calon.

Mau air minum? Ada. Mau jalan raya? kenapa tidak. Mau sekolah gratis? Okey deh. Mau jalan-jalan? Tentu saja. Mau studi banding? Asyik. Mau pengobatan gratis, iyalah, masa’ iya dong.

Semuanya seolah memberi kesan betapa dungunya Anggota DPRD/DPR/DPD dan pemerintahan yang lalu, sehingga tidak bisa memenuhi berbagai keinginan rakyat. Selain berpenampilan sinterklas yang siap membagi-bagi hadiah, calon DPRD/DPR/DPD semacam ini juga bersikap seperti kasir yang siap membayar apa pun yang menjadi kebutuhan rakyat.

Pertanyaannya adalah dari mana dana yang bisa dikeruk untuk memenuhi semua janji manis itu?

Rakyat perlu lebih kritis dan realistis dalam mengamati janji-janji Calon DPRD/DPR/DPD. Janji-janji yang begitu gampang diumbar harus benar-benar dilihat secara realistis.

Maka calon DPRD/DPR/DPD yang serius dan pantas dipilih tidak diukur dari seberap muluknya janjinya. Dia seharusnya bisa teridentifikasi dan terendus dari janji-janji yang diumbarnya. Janji-janji yang diumbar tanpa pola adalah janji-janji keblinger; janji-janji kodok ngorek yang hanya nyaring waktu musim hujan, tetapi akan langsung meredup dan menghilang suaranya seiring dengan datangnya musim kemarau.

Calon yang terlalu gampang mengobral janji, sebenarnya patut dicermati secara kritis untuk membantu kita mendapatkan gambaran seperti apa sebenarnya si calon DPRD/DPR/DPD, dan apa maunya. Itu saja.

Selamat menilai janji manis para calon DPRD/DPR/DPD pada saat masa kampaye 23 September 2018 sampai 13 April 2019 dan selamat menjatuhkan pilihanmu pada 17 April 2019.

Yang mengobral janji tanpa pola pasti adalah calon keblinger dan tentu saja tak pantas untuk dipilih.

Redaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"