Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 21 September 2018

Lanal Aru Gelar Penyuluhan Sex-edukation, Miras Dan Narkoba

Kepulauan Aru, Sorot Nuswantoro News - Seiring Perkembangan zaman, pergaulan remaja masa kini khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru semakin tidak terkontrol.

Untuk mengurangi dampak tersebut, Pangkalan TNI AL (LANAL) Aru menggelar kegiatan Penyuluhan Sex-education, Dampak Miras dan Narkoba bagi para siswa/siswi kelas III sebagai penerus Bangsa Indonesia di Lantai II SMA Yos Soedarso Dobo, kamis (20/9).

Kegiatan ini diprakarsai Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III/Lanal Aru, Yohana Novianti, dengan tujuan memberikan pengetahuan tentang dampak atau bahaya yang diakibatkan karena sex bebas, penggunaan narkoba dan miras.

Turut hadir, Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (S) Al Amudi, para Ibu Jalasenastri, Narasumber dr. Febby, Kepsek SMA Yos, Ibu Yoke  Jan jan, Pastor Rolan .I. Renwarin dan para guru SMA Yos Soedarso Dobo.

Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III/Lanal Aru, Yohana Novianti dalam sambutannya mengatakan,  akhir-akhir ini di kalangan anak-anak remaja sudah sering kali kita dengar, pemberitaannya di berbagai media massa, baik media cetak maupun media elektronik tentang kebebasan Sex Education, minuman keras dan Narkoba,

"dan oleh karena itu, kami Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA III/Lanal Aru, sangat prihatin kepada para remaja khususnya para siswa/siswi yang sudah duduk di bangku kelas III SMA, "tambahnya.


Dijelaskan, remaja adalah masa pencarian jati diri dan boleh dikatakan masa remaja adalah masa dimana jiwa seIalu bergelora dan keingin tahuan diri mereka, condong dan selalu ingin mencoba segala sesuatunya.

Melalui kegiatan ini diharapkan Siswa-siswi SMA Yos Soedarso Dobo, dapat memahami dan mengerti apa itu Sex Education, apa itu Miras dan Narkoba serta dampak yang bisa ditimbulkan.

Terpisah, salah satu tokoh agama yang enggan disebutkan nama mengaku bangga dengan keprihatinan Lanal Aru terhadap generasi penerus Bangsa Indonesia yang ada di Aru.
Menurutnya kegiatan tersebut patut diapresiasi karena  sekarang ini banyak anak remaja kita menyalah artikan arti pergaulan bebas yang sebenarnya.

Mereka hanya tahu bebas melakukan perbuatan apapun, itulah yang ada dibenak mereka semua.
Salah satu contoh yang selalu dilakukan anak remaja sekarang adalah, mengkonsumsi minuman keras dan seks bebas.

Biasanya para remaja melakukan perbuatan-perbuatan memalukan itu karena rasa ingin tahunya dan ingin mencoba sesuatu. Seperti halnya seks bebas, mereka melihat adegan-adegan yang melanggar agama akhirnya nafsu mereka bergerak dan ingin mencobanya.

"Jadi apa yang dilakukan oleh Lanal Aru pantas untuk diapresiasi." tandasnya.

Reporter : Nus Yerusa
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"