Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 12 September 2018

Memeriahkan HUT Pelpri, Jemaat GPM Dobo Gelar Berbagai Lomba

Kepulauan Aru, Sorot Nuswantoro News.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Laki-Laki Gereja Protestan Maluku (GPM) yang ke - 32, Jemaat GPM Dobo dibawah pimpinan Pndt Jakop Lakolo menggelar  berbagai lomba antar sektor pelayanan.

Lomba - lomba itu antara lain: Lomba tarik tambang Laki-laki dan perempuan, lomba makan kerupuk, lomba solo, lomba paduan suara, lomba baris indah dan lomba baris cepat.

Diantara lomba-lomba tersebut, ada dua mata lomba yakni lomba tarik tambang dan lomba makan kerupuk yang sangat memeriahkan suasana pembukaan lomba menyongsong HUT Pelpri Ke - 32, Rabu, (12/9) di lapangan upacara Polres Kepulauan Aru.

Ketua Majelis Jemaat GPM Dobo, Pndt.Jakop Lakolo kepada Sorot Nuswantoro News disela-sela perlombaan tersebut mengatakan, dengan Perlombaan ini kiranya dapat membangun semangat persaudaraan kita  untuk  memperkuat Persekutuan dalam jemaat maupun antar sesama sebagai penampakaan tubuh Kristus di dunia ini.

"Saya menghimbau, perlombaan yang dilombakan oleh panitia dan diikuti masing- masing sektor bukan dengan tujuan untuk menang saja tetapi yang paling penting adalah bagaimana kita menjadikannya sebagai sarana penumbuhan iman." ungkap Lakolo.

Lanjut dikatakan, Perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh laki-laki  dan perempuan Jemaat GPM Dobo pada 17 sektor digelar untuk mempersatukan hubungan erat kemitraan antara laki-laki dan perempuan untuk saling bantu membantu dalam melaksanakan misi dan panggilan untuk melayani pekerjaan Tuhan.

Selain memaknai perjalanan Laki-Laki GPM yang merayakan HUT ke- 32 pada tanggal 24 September 2018 nanti,  perlombaan ini mengandung arti dan makna Laki-Laki GPM harus mampu menjadi imam dan rasul bagi kehidupan keluarga.

Dijelaskan, Laki-Laki GPM khususnya Jemaat GPM Dobo mesti menjadikan HUT yang ke- 32 ini untuk terus melakukan pembenahan diri serta melakukan langkah-langkah yang inovatif yang sifatnya membangun iman mental spritual yang mengandalkan Tuhan selalu dalam hidup dan kerja.

Reporter : Nus Yerusa
Editor.    : Hidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"