Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 September 2018

Sosok Kakek 65 Tahun Yang Hebat Dan Kuat

GUNUNGKIDUL, sorotnuswantoronews - Usia lanjut tidak menjadi penghalang dan rintangan untuk memajukan kelompok dan wilayahnya, demikian ungkapan kakek berusia 65 tahun asal Padukuhan Dondong Desa Jetis Kecamatan Saptosari.

Harsosentono sosok seorang kakek yang menghantarkan kelompok yang di pimpinya meraih beberapa penghargaan tingkat Propinsi.

Kakek bercucu 5 ini menceritakan kepada sorotnuswantoronews ketika di temui di kediamanya pada Rabu (26/09/18) bahwa beberapa kelompok yang di ketuainya meraih beberapa penghargaan diantaranya kelompok "Jetis Sejahtera" ini mendapat penghargaan Juara lV Desa Mandiri Pangan Tingkat Propinsi Tahun 2017.

Kelompok penyelamat lingkungan hidup tingkat propinsi Tahun 2011 menyabet juara 2 Dan masih banyak penghargaan yang di dapat oleh kelompok yang di pimpinya.

Sampai saat ini sosok kakek berusia 65 tahun ini masih menjadi ketua di beberapa kelompok, baik Gapoktan maupun Lkm.

Saat di temui di rumahnya Harsosentono Mengatakan, "Ada tiga senjata sebenarnya untuk merukunkan kelompok yaitu "KTP" ( Kompok Terbuka Percaya ), kalau jawa Rukun blakblakan percoyo itu senjatanya sepanjang tiga hal ini selalu di kedepankan kemajuan akan di dapat". Pungkasnya.

Reporter : Supriyanto
Editor   : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"