Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 12 Agustus 2018

FOSIL 71 YOE Energy dan Program Pengembangan SDM Koperasi Multidaya

Endi Hendani
Pemecahan Masalah Hidup Dengan Kreativitas

Sorotnuswantoronews - Setiap hari masalah yang kita hadapi semakin bertambah dan kompleks. Kita bisa menyelesaikan seluruh masalah tersebut dengan menggunakan teori-teori lama.  Pemecahannya membutuhkan kreativitas. 

Orang akan stress ketika laju masalah yang dihadapi tidak sebanding dengan laju kemampuan diri untuk memecahkan masalah tersebut.

Misal, kita akan stress ketika biaya hidup meningkat sedangkan penghasilan tidak meningkat. Resikonya jelas kita harus memacu diri supaya penghasilan kita lebih besar daripada pengeluaran. 

Orang terbaik adalah orang yang laju kemampuan dirinya lebih cepat dari laju permasalahan hidup yang dihadapinya. 

Untuk menghadapi himpitan permasalahan hidup, manusia menjadi lebih kreatif, kata orang namanya Manajemen Of Kepepet. 

Karena hidup adalah peluang, maka kita juga akan disibukkan dengan upaya mencari peluang untuk mendapatkan tambahan penghasilan, apakah dengan mengembangkan bakat dan kemampuannya ataupun mengembangkan bisnis yang sedang ditekuninya.

Kawan dan sahabatku, setiap hari usia kita bertambah, setiap hari terjadi perubahan, dan setiap hari pula masalah semakin bertambah dan semakin kompleks/rumit. Karena itu, bila kemampuan kita tidak bertambah, maka cepat atau lambat masalah akan membinasakan dan menggilas kita.

Ada suatu kemampuan hal yang harus selalu kita tingkatkan agar hidup kita makin berkualitas, itulah Kreativitas. Kreativitas adalah daya cipta dan kemampuan menciptakan sesuatu dari tidak ada menjadi ada. 

Dengan kreativitas ini akan memunculkan Inovasi, yaitu kemampuan untuk memperbaharui hal-hal yang telah ada.  Bila Kreativitas itu Daya atau Kemampuan, maka Inovasi itu Hasil atau Produk.

Daripada kita sibuk memikirkan masalah, harusnya kita sibuk meningkatkan percepatan dan kualitas diri kita dengan lebih kreatif dan inovatif.

SELALU SEMANGAT...
TETAP SEMANGAT DAN SALAM SUKSES LUAR BIASA.

Penulis   : Endi Hendani
Publisher : Achmad Wafa Isvianto

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"