Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 Agustus 2018

Urip Haryanto Si Raja Parlemen Jalanan, Kini Bersiap Maju Sebagai Parlemen Dalam System

Urip Haryanto
TEGAL, Sorotnuswantoronews - Urip Haryanto, biasa di panggil “Mas UH” Lahir di Tegal 09 Juli 1975 (43 tahun yang lalu) anak ke 3 (tiga) dari tiga bersaudara pasangan Bpk. Tamsir - Ibu Warem (Alm) ini Aktif di berbagai Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) tingkat Nasional, kini Maju mencalonkan sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Tegal pada Pemilu 2019 yang akan di gelar pada 17 April 2019 mendatang.

Anak desa yang berpendidikan pas pasan ini, memang sangat fenomenal, terkenal idialis dan teguh dalam berpendirian/tidak mudah di goyahkan hanya oleh iming - iming apapun.
Manusia yang satu ini sarat pengalaman, jaringan nya sangat luas di seluruh indonesia, seorang inisiator dan penggerak yang cukup di segani di kalangan aktivis.

Jika hari ini Desa mendapatkan DD 10% APBN dan lahirnya UU DESA Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa serta lahirnya Konsep BUMDES, Urip Haryanto alias UH adalah yang memimpin demo 55.000 Kades dan Perangkat Desa pada juni 2012 Ketika Ketua Umum DPN PARADE NUSANTARA Sudir Santoso mempercayakan Penanggung Jawab Aksi Kepung Jakarta untuk memaksa Mendagri menyerahkan Draf RUU tentang Desa ke Balegnas, UH tampil memimpin gerakan.


Kemudian, kita tentu pernah dengar nama KOPERASI SULUH DESA INDONESIA, adalah sebuah Koperasi yang bergerak di bidang trading dan pemberdayaan petani yang kini maju pesat dalam jangka waktu satu tahun, adalah ide dan gagasan yang lahir dari Urip Haryanto, didirikan beserta kawan – kawan aktivis lain nya di Cibitung Bekasi.

Bagi kawan – kawan nya, UH adalah inspirator dan pemikir handal, Pimpinan Redaksi Sorot Nuswantoro “Ahmad Wafa Isvianto” adalah salah satu yang pernah lama bersama Urip Haryanto ketika Urip Haryanto pada tahun 2006 memimpin redaksi harian media cetak nasional SINAR POS, UH yang matang di lapangan menjadikan dirinya salah satu orang yang banyak talenta dan warna.

Anak desa yang lahir dari perut orang tua yang NU dan dibesarkan dalam politik di PDI PERJUANGAN, matang di organisasi, nyalon Anggota DPRD di Partai Berkarya. Politik dan Partai itu hanyalah Alat, bergantung dari Siapa orang yang menggunakan nya, Kitab Suci pun jika di gunakan oleh orang yang keliru, seseorang bisa mengaku sebagai Nabi. Begitu kata Mas UH pada Sorotnuswantoronews, Selasa (21/08/18).


Suami Nur Aeni yang dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Puput Lanina Sukma Ayu (16 tahun) dan Naura Zahrina (10 tahun) kini masih aktif sebagai Sekjend Ormas KONGRES DESA INDONESIA – Ketum Presidium Laskar Nusantara – Sekjend Persatuan Anak Bangsa – Ketum Ormas PILAR NKRI, keseharian nya tinggal di Desa Jembayat, Kecamatan Margasari/Kabupaten Tegal, selain aktif di berbagai Organisasi, Urip Haryanto juga kerap menghadiri undangan sebagai Dosen Tamu di berbagai Universitas untuk mengisi kuliah umum, menjadi nara sumber dalam berbagai seminar tentang pemberdayaan desa dan lain sebagai nya.

Urip Haryanto yang hanya mengenyam pendidikan seangkatan SMU adalah Alumni Siswa TAPLAI LEMHANNAS RI Angkatan 2018, pernah mencalonkan sebagai Bupati Tegal melalui DPC PDI Perjuangan tahun 2018, dan Pernah mencalonkan sebagai Kepala Desa masih di tahun yang sama namun gagal oleh polemik coblosan tembuh simetris yang menjadi pilkades serentak di kabupaten tegal hingga kemudian Bupati Tegal (Alm) Ki Enthus Susmono pun dua bulan setelah Pilkades tersebut kemudian merubah Perbup yang menjadi cikal bakal konflik Coblos Tembus Simetris dalam Pilkades.


Kini, oleh DPD PARTAI BERKARYA Kabupaten Tegal Mas UH di tempatkan pada nomor urut 1 (satu) di daftar Calon Anggota DPRD Kab. Tegal dari Daerah Pemilihan 6 yang mencakup wilayah Kec. Margasari – Kec.  Balapulang – Kec. Pagerbarang, Kabupaten Tegal.

Pada saat di konfirmasi Sorot Nuswantoro mengapa tidak maju sebagai calon anggota DPR RI, UH menjawab dengan singkat “saya orang desa betahnya di desa” biar tek ngurus desa dari Kabupaten saja, muga – muga masyarakat nya saya berkenan.

Reporter : Achmad

3 komentar:

  1. Mantap pak UH,semoga semuanya di lancarkankan oleh allah,amiin

    BalasHapus
  2. Mantap pak UH,semoga semuanya di lancarkankan oleh allah,amiin

    BalasHapus
  3. Kehebatan,kecerdasan tak akan punya manfaat saat kita tidak punya kendali kebijakan...

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"