Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 29 Agustus 2018

Jalan Rusak, Warga Kelurahan Pasar Muara Beliti Siapkan Aksi Demo

MUARA MUSI, Sorotnuswantoronews - kelurahan Pasar Muara Beliti yang letaknya tidak jauh dari perkantoran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Insfrakturnya jalan sangat memperihatinkan.

Padahal kelurahan Pasar Muara Beliti adalah kotamadya kabupaten Musi Rawas. akan tetapi infrastruktur jalan di wilayah Kelurahan Pasar Muara Beliti Masih ada yang tidak tersentuh oleh jalan aspal /beton. Terutama di RT 8 Kelurahan Pasar Muara Beliti.

Disaat musim hujan tiba, warga RT 8 Kelurahan Pasar Muara Beliti mulai resah dan cemas, sebab jika musim hujan jalan di RT 8 becek. Wargapun akan menjelajah jalan yang becek bahkan warga kadang tidak bisa lewat karena jalan di genangi air.

Rika Diyanto

Rika Diyanto selaku warga RT 8 kelurahan pasar muara beliti mengatakan dengan nada yang tinggi dan kesal kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas karena sudah sekian lama jalan di wilayah tempat tinggalnya tidak di sentuh aspal/beton.

"jika musim hujan kami warga RT 8 ini resah dan selalu mengeluh, karena kami sangat kesulitan melewati jalan ini, bahkan kendaraan sepeda motor tidak bisa lewat karena jalan digenanangi air seperti danau, "Ungkapnya.


Kami warga disini hanya bisa mengeluh dengan keadaan jalan jika musim hujan. kami warga RT 8 ini sering mengumpulkan iuran dan gotong royong memperbaiki jalan akan tetapi kami tidak mampu dengan biaya iuran yang besar untuk membeton jalan tersebut.

"selama ini kami cuma iuran untuk membeli batu koral memperbaiki jalan. tapi kenyataannya jalan tetap jelek jika musim hujan, kami rakyat kecil hanya bisa mengeluh dan mengeluh, "tambahnya.

Lanjut Rika, kabar-kabarnya jalan ini sudah pernah di ajukan anggaran tetapi mana, sampai detik ini kami tetap melewati jalan jelek dan becek jika musim hujan.

"kami warga RT 8 berencana akan melakukan aksi demo di Pemkab Musi Rawas dan mendesak agar jalan tempat kami segera di bangun, "ujar Rika Diyanto kepada Sorotnuswantoronews.

Reporter : Zainuri
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"