Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 31 Agustus 2018

Sosialisasi Antisipasi Gas Tabung Meledak

GUNUNGKIDUL, Sorotnuswantoronews - Untuk mengantisipasi resiko kebakaran akibat gas LPG, personel Polres Gunungkidul mendapatkan sosialisasi dari PT Multiguna Sejati.
Sosialisasi yang disampaikan Supervisor Saudara Agus dari PT Multiguna Sejati, yang beralamat di Jl Wates Yogyajarta adalah tentang keamanan pemakaian tabung gas LPG.

Sosialisasi dilakukan usai anggota melaksanakan apel pagi, Jum'at (31/08/18). Staf gabungan Polres dan Polsek jajaran, bertempat di lapangan apel Mapolres Gunungkidul.

Kasubbag Pers Bagsumda Polres Gunungkidul AKP Hendra Prastawa, menjelaskan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan wawasan, pengetahuan, pemahaman bagi anggota Polres Gunungkidul, bagaimana cara penggunaan tabung gas yang benar dan bagaimana langkah mengantisipasinya  apabila terjadi kebocoran gas.

Supervisor PT Multiguna Sejati Saudara Agus, menjelaskan, cara mengantisipasi kebocoran dan kebakaran tabung gas EPG, cara mematikan atau safety lock di kompor dan tabung gas.

Cara penanganan jangan panik, lepas regulator dengan pasti api akan padam selanjutnya tabung gas jauhkan ke tempat aman.

"apabila terjadi kebocoran tabung gas yang mungkin bisa memicu kebakaran, diharapkan anggota Polres Gunungkidul dapat menangani dengan benar sesuai prosedur yang benar, "kata AKP Hendra Prastawa.

Reporter : Supriyanto
Editor   : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"