Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 07 Mei 2021

Kapolsek Bersama Forkopimka Widang Sambangi Masjid Desa Mrutuk, Safari Jum'at Di Akhir Ramadhan


Tuban, SNN.com - Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko, S.Pd., bersama Forkopimka dan Kepala KUA serta Kepala Puskesmas Widang menggelar safari Jum'at di Desa Mrutuk Kecamatan Widang, Tuban, Jum'at ( 07/05/2021 ).

Kedatangan kami di Masjid Desa Mrutuk Kecamatan Widang, Tuban ini dalam rangka Safari Jum'at di akhir Ramadhan, di samping untuk silahturahmi dengan para tokoh Agama, takmir Masjid dan jamaah, kami juga menyediakan waktu untuk dialog atau komunikasi.

" Selain itu kami juga menyampaikan pesan, informasi dan anjuran Pemerintah yang harus di jalankan di tengah pandemi Covid -19, supaya tidak terjadi penyebaran Covid -19 yang semakin meluas," tutur Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko.

Kebijakan Pemerintah yang harus di dukung diantaranya penerapan protokol kesehatan, ini juga untuk dilaksanakan saat kaum muslim menjalankan ibadah, seperti Sholat Jumat, Sholat Tarawih secara berjamaah di Masjid ataupun Mushola, yakni dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan, seperti menjaga jarak, mengukur suhu tubuh dan memakai masker," jelas Kapolsek Widang.

Penerapan disiplin prokes dalam pelaksanaan Sholat Jum'at, Sholat Tarawih wajib dilakukan karena hal ini  bertujuan baik dalam menjaga keselamatan Jamaah atas resiko tertular Covid -19, demikian pula sebelum pada kegiatan Sholat id, karena ini 10 terakhir Ramadhan, kami sampaikan supaya betul betul prosedur, menerapkan protokol kesehatan," terang Kapolsek. 

Selanjutnya Kapolsek juga menyinggung tentang Kamtibmas,  kami sangat mengharapkan adanya kerja sama dengan masyarakat karena Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat," tutur Kapolsek.

" Mari kita sama - sama menjaga keamanan,  ketertiban, kesehatan, kerukunan, toleransi supaya Kamtibmas selalu Kondusif. Hindari adanya perpecahan, kerumunan, intoleransi, kita ini adalah saudara se Bangsa se tanah air, di ajarkan oleh pendahulu kita dan juga Rasulallah akan cinta sesama dan menjauhi saling bermusuhan,' Kapolsek Widang mengakhirinya.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"