Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 07 Mei 2021

Siaga Komunitas Relawan Bumirejo


Kulon Progo, SNN.com,-  Komunitas Relawan Bumirejo (KRB) adalah sebuah komunitas yang memantau gangguan perjalanan pelintas di seputaran Kapanewon Lendah, Galur, Panjatan, Sentolo hingga sampai Wates jika memungkinkan.

Syamsudin, Ketum KRB menyampaikan jika komunitas yang dipimpinnya siap memantau gangguan kendaraan R2 dan R4 seperti ban bocor, kehabisan bensin, gangguan mesin dan yang lainnya, KRB juga siap siaga untuk pengamanan dan kebencanaan.

"Kami memantau untuk gangguan mesin, ban bocor, kehabisan bensin baik roda dua ataupun roda empat. Kami juga siap siaga untuk kebencanaan dan membantu petugas untuk pengamanan." jelasnya.

Ditambahkan oleh Syamsudin bahwa Komunitas Relawan  Bumirejo yang sekretariatnya ada di Jl. Kenteng-Brosot KM 3.5 Degolan Bumirejo Lendah Kulon Progo Yogyakarta ini sudah sah sebagai komunitas yang resmi terdaftar dan menerima SK Kemenkumham No. AHU-0013492.AH.01.07.Tahun 2020

"Komunitas ini juga sudah terdaftar resmi dengan terbitnya SK Kemenkumham pada tahun 2020." tambahnya.


"Semangat kami adalah siap membantu, tidak mengambil upah, yang terpenting bisa membuat senang selagi kami masih bisa dan diberi kesempatan berbagi untuk yang membutuhkan." pungkasnya di sekretariat dalam bincang-bincang dengan awak media  menjelang berbuka puasa bersama. 

Reporter : Gie R/Antok.
Editor      : Mas Pay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"