Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 Februari 2020

Anton Sekretaris AKD Kabupaten Mojokerto Serahkan Berkas Pendaftaran Bacabup ke PKB







Mojokerto,SNN.com – Bergerak cepat Anton Fatkhurrahman Sekretaris AKD ( Asosiasi Kepala Desa ) Kabupaten Mojokerto yang juga sebagai Kepala Desa Bangsal Kecamatan Bangsal,  telah megembalikan atau menyerahkan Berkas Pendafdaftaran dirinya kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Mojokerto pada Sabtu, (22/02/2020) pukul12.00 Wib.

Penyerahan berkas pendaftaran oleh Anton yang dikenal sebagai sosok Kades yang ulet dan cerdas itu hanya selang dua hari dari saat pengambilan blangko formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang dilakukannnya pada Rabu (19/02/2020).

Dan juga penyerahan berkas pendaftaran oleh Anton juga lebih cepat dari jadwal pengembalian fomulir pendaftaran yang telah diisi oleh yang bersangkutan sesuai ketentuan panitia tanggal (24/02/2020) sampai dengan tanggal 1 Maret 2020. Tapi panitia rupanya fleksibel saja dengan menerima pengembalian berkas pendaftaran dari Anton tersebut di atas.

Tujuan Anton tertarik untuk ikut dalam kompetisi di pilkada kali ini sebagaimana yang dijelaskannya, adalah keinginannya yang kuat agar Pelaksanaan Pembangunan di Kabupaten dilakukan dari desa. Oleh karena sesuai dengan program pemerintah agar pemerataan kesejahteraan rakyat itu dimulai dari desa.

Saat di konfirmasi tim SNN.com Anton mengatakan, "Tidak punya target khusus apa mendaftar sebagai Bacabup  atau  bacawabup dalam penjaringan ini. “Saya tidak memberikan target apa saya harus bupati atau wakil bupati, yaa nanti kita lihat saja mas, mandat yang diberikan oleh partai. Yang penting syarat dan mekanisme yang diberikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa dalam rangka penjaringan ini kita penuhi”, jelas Anton.

Datang ke kantor sekretariat Panitia penjaringan DPC PKB jalan Raya Jabon Mojoanyar Mojokerto selatan terminal Kertajaya Mojokerto Anton yang mengenakan uniform Safari warna hitam dengan di dada kirinya ada logo Nahdlatul Ulama (NU) serta berkopyah hitam, dikawal beberapa pendukungnya ataupun timsesnya. Anton mengaku sebagai kader sehingga maju pilkada lewat PKB. Dan hanya PKB saja tidak kepada partai lainnya.

“Saya kader NU dan tentunya PKB dalam rangka melakukan penjaringan terhadap warga-warga untuk ikut khususnya warga Nahdliyin atau kader-kader NU umtuk ikut berkompetisi didalam kontestasi  pilkada ini, sehingga kita merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam pilkada kabupaten Mojokerto, "ujar Anton

Anton juga mengaku optimis dalam mengikuti penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lewat PKB ini. Dan berkeyakinan bahwa jargon panitia penjaringan PKB “non mahar” akan menjadi fakta dan kenyataan sampai diterimakan rekom dari DPP PKB kepada yang bersangkutan nantinya.

“Insyaallah seperti itu sampai hari ini kita masih ya gak ada bayar gak ada mahar yang diberikan. Sampai diterimakan rekom dari DPP PKB di Jakartapun Insyaallah seperti itu. Pengalaman PKB dalam pilkada-pilkada yang lalupun sama seperti itu. Tidak ada mahar, "terang Anton.

Terkait visi dan misinya jika terpilih sebagai Bupati Mojokerto secara singkat satu kalimat. Anton mengatakan, “ Visi kita ingin memajukan Mojoketo dari desa. Dan untuk Misi,  tentunya membangun Mojokerto kedepan lebih baik. Dan Wabil khusus warga Nahdliyin NU, "pungkas Anton.

Untuk mengikuti penyaringan atau fit and properties di DPP PKB Jakarta nantinya. Anton meyatakan siap dan all out.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"