Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 14 Februari 2020

Gapuro Setinggi 9 Meter Hancur Dan Berserakan, Akibat Tersambar Petir Serta Hujan Lebat

Mojokerto, SNN.com - Sebuah bangunan gapura di Mojo Kembang Sore Park Desa Petak, Kecamatan Pacet  Kabupaten Mojokerto rusak berat, Jumat (14/2/2020). Padahal dalam waktu dekat ini, desa Mojo Kembang Sore rencananya digunakan pasar rakyat dan juga rest area.

Bangunan gapura setinggi 9 meter mendadak hancur dan matrialnya berserakan, diduga sementara karena tersambar petir saat hujan lebat Kamis (13/2/2020) malam hari sekitar pukul 23.00 WIB.

Bendahara TPK (Tim Pelaksana Keuangan) Mojo Kembang Sore Park, Bowo mengatakan "baru tahu kondisi gapura Mojo Kembang Park ini  rubuh setelah mendapatkan informasi dari masyarakat"

“Tadi malam di sini hujan deras bercampur petir mulai pukul 9 sampai 11 malam, saya sendiri sampai tak berani melihat tv dan juga gapura ini ada besinya sampai ke atas lho mas," tambah Bpwo Jum'at (14/02/2020).

" Dan gapura yang bagian atasnya rusak berat hingga tak berbentuk ini Kerusakannya tiga meter pada bagian atas semuanya hancur, dan ini langsung kita bersihkan kemudian akan kami benahi kembali,” imbuhnya.

Bowo juga menjelaskan, pembangunan Mojo Kembang Sore Park yang rencananya bakal digunakan sebagai pasar rakyat memakan dana Rp 5 miliar diambil dari dana BK Desa tahun 2018.

Disinggung soal spesifikasi teknis pembangunan (spek) gapuro tersebut, Bowo mengatakan sudah sesuai rencana awal.

“Semua sudah sesuai dengan spek, kita bekerja tidak berani mengurangi spek. Kita terkejut atas hal ini, padahal bangunan juga tidak ada masalah,” jelasnya.

Menindak lanjuti hal ini, pihaknya akan segera mengambil langkah secepatnya melakukan perbaikan. “Sementara kita bersihkan dulu, Mungkin butuh waktu dua minggu untuk membenahi ulang,” tandasnya.

Reporter : Wit
Editor      : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"