Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 25 Februari 2020

Kapolda Jateng Kunjungi Ribuan Korban Banjir Pekalongan

Pekalongan SNN.com - Kapolda Jateng Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel, mengunjungi tempat pengungsian korban banjir Pekalongan di Masjid Al Karomah Kec. Pekalongan Barat, Selasa (25/2/2020) siang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Daniel meminta pengungsi korban banjir di Kota Pekalongan untuk bersabar karena pemerintah kota (pemkot) telah berusaha mencari solusi.

Rycko juga meminta pengungsi untuk tetap menjaga kesehatan dan segera memeriksakan diri jika mengalami keluhan sakit.

"Yang di sini paling penting tetap dijaga kesehatannya. Di sini ada posko pengaduan kesehatan dari Polda Jateng, Polres Pekalongan Kota, dan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko saat mengunjungi korban banjir di Pekalongan.

Kapolda mengatakan, kedatangannya ke Pekalongan lain untuk berbagi dan membantu meringankan beban korban musibah banjir.

"Jangan khawatir tetap jaga kesehatan tinggal di pengungsian. Rumah bapak dan ibu akan dijaga tentara dan polisi. Jangan diam-diam pergi dari pengungsian tanpa lapor, jika membutuhkan sesuatu lapor ke petugas di sini," tutur Kapolda Rycko.


Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyambut baik kunjungan Kapolda Jateng dan jajarannya. Atas nama Pemkot, Saelany mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polda Jateng.

"Terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban banjir di Kota Pekalongan," ujar Saelany.

Saelany juga berpesan kepada para pengungsi untuk bersabar. Penanganan banjir menjadi tugas bersama.

"Ke depannya mari tidak sembarangan membuang sampah, bangun kegotongroyongan, Pemkot Pekalongan sedang berusaha memperbaiki drainase. Musibah ini karena alam, mari berdoa agar banjir di Kota Pekalongan segera surut," kata Saelany.

Turut bersama dalam kunjungan ini Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Herry Purnomo, Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Risnanto, Dirintelkam Polda Jateng Kombes Pol Yuda Gustawan, Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes. Pol. Tory Kristianto, Dirreskrimum Polda Jateng dan Kabid Dokkes

Reporter : Adi-Set
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"