Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 27 Februari 2020

Akhirnya, H. Pungkasiadi S.H Pilih Jauharoh Sebagai Wakilnya Untuk Maju Di PILBUP 2020 di Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, SNN.com – Teka teki siapa yang bakal digandeng Bacabup H.Pungkasiadi, sang petahana terjawab dengan pasti sudah. Dari sekitar 6 orang kandidat Bacawabup bakal digandeng Pungkasiadi ternyata terpilih Hj.Jauharoh Said Hamdan Bos Travel Haji dan Umroh An-Namiroh yang berkantor Megah bertingkat di  Jalan Raya Menanggal, Mojosari , Mojokerto.

Terbukti bahwa pada hari Kamis tanggal (27/02/2020) H.Pungkasiadi, SH sekitar pukul 10.00 Wib.

Dari pantauan tim SNN.com, H.Pungkasiadi S.H mengajak Hj. Jauharoh Said Hamdan bacawabup pasangannya mengembalikan formulir pendaftaran beserta berkas persyaratannya kepada Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Kabupaten Mojokerto yang bertempat di Kantor DPC PKB Mojokerto jalan Raya Jabon , Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Ketika ditanya wartawan SNN.com  maksud kedatangannya. Pungkasiadi menjawab : “Hari ini, bersama-sama dengan bu Jauharoh mengembalikan formulir yang kemarin kita ambil, mudah-mudahan semua komplit lah. Insya Allah seperti yang ada pada persyaratannya”.

Pak, apa alasannya memilih bu Jauharoh sebagai wakil ?                      “Ya ini (wakil, red) dikenalkan semua kepada saudara-saudara. Yang jelas karena ada  petunjuk, ini Insya Allah dijodohkan Gusti Allah untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto. Ya jelas istiqoroh. Kita berjalan lah, rekom kita coba, mudah-mudahan dari partai merekom kami,” jawab Pung.

Yang jelas pada satu kesempatan sekretaris DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, Yuni Tri Widodo, SH pernah mengatakan : “Memilih sosok Jauharoh bukan tanpa sebab. Nama Jauharoh mendadak muncul setelah mendapat petunjuk dari KH Chusaini Ilyas. ’’KH Chusain yang milihkan. Bukan sosok yang lain.”

Di sisi lain Hj.Jauharoh Said Hamdan menegaskan, keputusan menerima permintaan Pungkasiadi untuk running di pilkada nanti tentu melalui sebuah  perhitungan yang matang. ’’Sesuai tujuannya. Pak Bupati ingin mensejahterakan masyarakat, serta Meningkatkan taraf pendidikan, dan sebagainya. Sangat mulia sekali,” jelas Jauharoh.

Oleh sebab kemuliaan tujuan terjun ke dunia politik itulah, ia akhirnya menerima permintaan itu. ’’Para kiai dan keluarga sudah merestui,’’ kata Jauharoh istri H. Ahmad Irfan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Khusnun menambahkan, dari empat belas orang yang mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, baru empat yang mengembalikan formulir. “Sementara yang sudah diterima ada empat,” jelasnya.

Masih kata Khusnun, di DPC PKB Kabupaten Mojokerto sangat profesional. Jika ada syarat yang kurang maka pihaknya akan langsung komunikasi dengan yang bersangkutan. Ini lantaran formulir tersebut akan langsung dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB secara online jika sudah dinyatakan lengkap.

Langkah Pungkasiadi memilih Jauharoh, dipastikan bukan tanpa persiapan matang. Selain sosok perempuan dengan kans pemilih yang lebih besar, Jauharoh juga mampu mencuri perhatian di kalangan Nahdliyin. Selama ini, ia cukup akrab dengan organisasi Islam terbesar di Kabupaten Mojokerto tersebut.

Selain itu, Jauharoh juga memiliki modal yang besar. Saat ini, travel An Namiroh dikenal tengah naik daun. Perusahaan ini mampu memberangkatkan jamaah umrah hingga puluhan kali selama setahun.

Pungkasiadi datang mengembalikan formulir pendaftaran selain dengan Jauharoh wakilnya, juga dikawal beberapa orang pendukungnya menggunakan sekitar sepuluh mobil. beberapea Pengurus DPC PDIP Kabupaten Mojokerto, keluarga Pasbalon dan timsesnya. Tak lama Pungkasiadi  di tempat pendaftaran, hanya sekitar setengah  saja.

Setelah itu dilanjutkan sesi foto bersama, wawancara dan kemudian H.Pungkasiadi S.H bersama rombongannya pamit meninggalkan Kantor DPC PKB.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"