Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 26 Februari 2020

Banjir dan Longsor di Kawasan Pacet Masuk ke Pemukiman Hingga Tumpah Ke jalan Raya

Mojokerto - SNN.com - Banjir telah terjadi lagi di Pacet, hingga meluap ke beberapa titik jalan raya akses menuju wisata air panas Pacet - Mojokerto rabu (26/02/2020) sekitar pukul 16.30 Wib tepatnya di dusun KembangSore desa Petak Kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto.

Yang mana banjir beberapa pekan lalu yang sempat terjadi, kini terjadi lagi hingga air meluap ke jalan bahkan masuk ke pemukiman warga di seputaran Pacet.

Dari pantauan tim SNN.com, hujan deras terjadi sekitar pukul 13.00 Wib hingga 18.00 Wib mengguyur kawasan Pacet, hingga mengakibatkan banjir dan meluap ke beberapa jalan di kawasan Pacet - Mojokerto. Dalam tingginya integritas curah hujan yang terjadi di wilayah mojokerto ini, di perkirakan akan banyak terjadi banjir dan longsor di beberapa titik di wilayah Pacet.

Ada beberapa titik akses jalan yang di alihkan terkena dampak banjir, sejumlah warga serta di bantu relawan untuk mengawal dan memberi petunjuk agar para pengguna jalan roda empat maupun roda dua agar bisa mencapai tujuan masing - masing, agar bisa selamat dari derasnya air.


Salah satu warga pak gun saat di wawancarai tim SNN.com mengatan " Saking derasnya hujan ini tadi akhirnya kiriman air dari desa - desa atas mengalir ke sini semua, dan saluran tidak memadai debit air, sehingga air meluap ke jalan dan mengakibatkan jalan tidak dapat di lalui kendaraan dan akhirnya warga serta di bantu relawan mengalihkan jalan yang aman dari luapan air, "ungkapnya.

Di karenakan cuaca yang sangat exstrim ini, warga masyarakat Pacet - Mojokerto dan sekitarnya di harapkan selalu meningkatkan kehati - hatian dan  kewaspadaan, sebab ada beberapa titik lokasi yang di nyatakan rawan akan musibah banjir serta tanah longsor, demi keselamatan warga masyarakat.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

1 komentar:

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"