Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Tuban Inginkan Adanya Optimalisasi Pendapatan Daerah, Jadi Inspektur Upacara 17an

Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda berharap Pendapatan Daerah dapat di optimalkan karena mengingat berbagai potensi yang cukup menjanjikan di Kabupaten Tuban, apalagi setelah Pemerintah Pusat menerbitkan Undang Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak Daerah dan retribusi Daerah, yang merupakan landasan awal bagi Daerah dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui pemungutan pajak Daerah dan retribusi Daerah.

“ Oleh karena itu besar harapan kita untuk dapat menggali, mengoptimalkan dan mengelola sumber - sumber Pendapatan Daerah yang ada.” terang Bupati saat menjadi Inspektur Upacara Bendera 17an Pemkab Tuban, Senin ( 17/02/2020 ) di halaman Pemkab Tuban.

Bupati Huda menginginkan untuk dilakukan upaya intensifikasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah tersebut dengan beberapa inovasi diantaranya dengan memanfaatkan teknologi  masa kini berbasis online yang semakin canggih dan dapat di akses di manapun dan kapanpun“ sehingga di samping dapat meningkatkan Pendapatan Daerah juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang semakin nyaman dan aman, mudah dan murah.” pintanya.


Pada kesempatan ini Bupati mengingatkan, bahwa salah satu tugas pokok Aparatur Pemerintah dalam melaksanakan agenda pembangunan telah di susun dalam program dan kegiatan secara riil dan tertuang dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah ( APBD ). Sehingga dalam penyusunanya harus dapat di pertanggung jawabkan sehingga di butuhkan perhitungan secara cermat dengan waktu yang cukup dan terukur.

“ Sebagaimana pada penyusunan APBD tahun 2021 yang sudah harus di persiapkan pada tahun 2020 ini dengan berpedoman pada regulasi atau peraturan yang berlaku yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Untuk itu saya minta semua OPD segera menyesuaikan diri,” terang Bupati Huda.

Di akhir sambutannya orang nomor satu di Bumi Wali ini menekankan kembali bahwa agenda pembangunan yang telah di susun dapat dilaksakan dengan sebaik - baiknya, semua potensi yang ada harus di gali semaksimal mungkin, terutama dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Namun demikian harus tetap berpedoman pada kaidah dan ketentuan perundang undangan yang berlaku dan harus lebih profesional.

“ Saya minta kepada semua Kepala OPD dan aparatur di bawahnya untuk senantiasa mengedepankan kualitas kinerja, yang di ukung sarana prasaranana yang memadai, sehingga  InsyaAllah pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tuban dapat berjalan dengan lancar dan baik sesuai harapan bersama.” tegasnya.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"