Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 17 Februari 2020

Ulama dan Nasionalisme

Semarang.SNN.com - Semenjak runtuhnya rezim orde baru, banyak kalangan masarakat ingin mengexpresikan kebebasan dan hak2 berpedapat, dengan dalih demokrasi dan hak asasi.

dan semenjak itu membajirlah faham faham dari negeri seberang yang diusung oleh para pelajar Indonesia yang menempuh pendidikan kususnya di timor tengah, mereka terus mengusung
ajaran yang di bawanya.

Mereka lupa tentang peradaban jawa yang adi luhung, bahwa islam masuk ke Indonesia, bukan dengan perang, tapi dengan pendekatan kultur dan budaya, beradapan bagian dari sebuah karakter umat dan bangsa.

Dan sebagai umat islam di negeri ini, kita semua harus berterimakasih kepada para ulama dan para kyai, yang senantiasa selalu mengajarkan ahlak dan patriotisme.

KH Munif Muhamad Zuhri Ulama karismatik selaku pengasuh Ponpes Giri Kusumo, setiap Ceramahnya yang selalu di hadiri ribuan jamaahnya, saat ini hal yang harus di pahami, bahwa banyak masyarakat yang bingung mencari jati dirinya, karena banyaknya ajaran dan fahan islam terbaru di Indonesia, yang terus menggerus kemapanan yang ada, saat ini ulama dan para kyai adalah bagian dari pilar kebangssan, karena beliau selalu mengajarkan tentang beragama dan berkebangsaan.

Reporter : Karimun
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"