Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 15 Februari 2020

Buka Musrenbang Kecamatan, Ini Harapan Bupati Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pulau-pulau Aru di Aula Gedung Kesenian Sita Kena, Kamis (13/2/2020).

Pantauan Sorot Nuswantoro news.com, acara tersebut selain dihadiri Wakil Bupati Aru, Muin Sogalrey, juga hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Udin Belsigaway, sejumlah unsur piminan  SOPD, para camat dan seluruh pimpinan RT  setempat.

Buapti Johan Gonga dalam sambutannya mengatakan,
Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan bertujuan untuk mendapatkan masukan untuk menyusun RKPD kabupaten, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan Kecamatan yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

“Diharapkan pelaksanaan Musrenbang ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan apa yang diharapkan masyarakat, khususnya masyarakat di kabupaten kepulauan Aru,” ujarnya.

Dia menambahkan, maksud dan tujuan Musrenbang ini, juga merupakan sinkronisasi prioritas kegiatan pembangunan di setiap desa dan kelurahan sesuai hasil Musrenbang desa dan kelurahan dengan Rencana Kerja Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), kemudian menetapkan kegiatan prioritas yang akan dimuat dalam Program Kerja SOPD Tahun Anggaran 2020.
.

Disamping itu kita harapkan pembangunan tahun 2020 dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan mempertimbangkan kondisi dan potensi masing - masing wilayah.

"Untuk itu melalui Musrenbang ini, saya harapkan
berbagai program dan kegiatan yang diusulkan tahun 2020, dapat didiskusikan serta dikritisi secara konstruktif dan komprehensif, sehingga dapat menghasilkan dokumen perencanaan rasional dan realistis sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada,"ungkapnya.

Akhirnya dia mengajak, mari wujudkan usulan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, dan bersama-sama kita berkomitmen mewujudkan pelayanan prima secara cepat, tepat dan prosedur bagi masyarakat di bumi Jar Garia tercinta ini.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"