Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 19 Februari 2020

Ibu Kades Gondang Lor Pelopori program Suntik Gratis Bayar Sampah (SUTIS BASA)

Bu Kades Gondang Lor Lia Agustin Nurmaya Santi
Lamongan, SNN.com - Setelah sukses membuat tempat wisata Gondang Snow Island (GSI), Pemerintahan Desa Gondang Lor, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan membuat gebrakan baru inovasi desa yang di beri nama program Suntik Gratis Bayar Sampah (SUTIS BASA).

Program SUTIS BASA yang di pelopori Ibu kades sebagai ketua PKK patut di acungi jempol. Program Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) di gandeng kader lingkungan dan Ibu ibu PKK bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar faham tentang kepedulian lingkungan sehat.

Bu Kades Gondang Lor Lia Agustin Nurmaya Santi saat di temui wartawan SNN.com mengatakan, Ide brilian dari Ibu ibu PKK dalam melihat peluang yang bisa di manfaatkan menjadi sebuah penghasilan, akan terus di dengungkan sebagai program pemberdayaan masyarakat.

"masyarakatpun diminta untuk mengumpulkan sampah plastik dan akan di sulap menjadi sebuah kerajinan tangan, "ujarnya Rabu (19/2/2020).
.
Kades Gondang Lor Hardyan Permana

Kades Gondang Lor Hardyan Permana menyambut baik program ini dan program SUTIK BASA juga mendapat sambutan antusias sekali dari seluruh warga Desa Gondang Lor.

"Pemdes Gondang Lor juga akan mendukung sepenuhnya program SUTIK BASA ini, dan nantinya akan di jadikan program unggulan pemberdayaan masyarakat Desa Gondang Lor, "pungkasnya.

Reporter : Isnandar/Galeh
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"