Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 22 Februari 2020

Akibat Hujan Deras di Sertai Angin Kencang, Pohon Besar Di Dekat RSU Mojosari Roboh

Mojokerto, SNN.com - Hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi di mojokerto jum'at  ( 21/02/2020 ) pukul 15.20 menjadi satu kewaspadaan bagi masyarakat di beberapa titik wilayah kabupaten Mojokerto.

Akibat hujan deras di sertai angin kencang itu menumbangkan pohon sono besar setinggi kurang lebih 70-80 meter yang berada di dekat Rumah Sakit Umum Soekandar Mojosari, dan mengenai beberapa sepeda motor serta fasilitas rumah sakit.

Dari informasi yang di peroleh tim Sorot Nuswantoro.com, hujan deras di sertai angin kencang itu terjadi di jln. Masjid NO.22 tepatnya di belakang rumah sakit Umum Soekandar Mojosari atau pintu gerbang belakang rumah sakit, jum'at ( 21/02/2020 )

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) kabupaten Mojokerto Muhammad Ziani mengatan " Kejadian tumbangnya pohon itu terjadi sekitar pukul 16.15 saat hujan deras dan angin kencang yang mengguyur di kawasan mojosari, tumbangnya pohon itu masuk di dalam area parkiran rumah sakit, sehingga menimpa beberapa kendaraan sepeda motor yang sedang parkir di rumah sakit, tabung oksigen milik rumah sakit, serta gerobak pedagang kaki lima "

"Dan untuk mengetahui kerugian dan kerusakan sementara masih kita data dulu, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah robohnya pohon itu", tambah zaini.

Dalam musibah itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) kabupaten Mojokerto serta TNI dan Polisi dengan sigap turun ke lokasi, dan di bantu beberapa Relawan untuk mengevakuasi ke lokasi robohnya pohon tersebut.

Dalam himbauan BPBD kabupaten Mojokerto masyarakat di harapkan untuk berhati - hati dan selalu waspada, di prediksikan curah hujan ke depan  untuk wilayah mojokerto masih tinggi.

Reporter : Wiwit
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"