Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 14 Februari 2020

Wadan Sat Brimob Kaltim AKBP Selamet Hermawan : Kunjungi Kubar Atas Undangan Kapolres dan Pemda Kubar

Kutai Barat SNN.com -  Kedatangan Wadan Sat Brimob Kalimantan Timur AKBP Selamet Hermawan di Kubar atas undangan Kapolres Kutai Barat (Kubar) Kalimantan Timur (Kaltim) "AKBP Roy Satya Putra SIK MH dan undangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kutai Barat pada hari Rabu 12 Pebruari 2020 dalam rangka mengecek penyiapan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Markas Brimob di Kubar.

Kehadiran AKBP Selamet Hermawan meninjau beberapa titik lokasi yang akan disiapkan oleh pemda Kubar dan salah satunya adalah bangunan eks perkantoran Dishub yang akan ditempati sebagai Kompi Brimob nanti, " Tegas Hermawan.

Ia menambahkan, ini merupakan embrio dari pada pembangunan Markas Korp Brimob karena sejalan dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) namun demikian ini belum final dan masih dalam tahap koordinasi masalah kesiapan lahan yang akan disiapkan oleh Pemda Kubar, "Jelas wadan Sat Brimob Hermawan.

Persiapan lahan dan fasilitas gedung eks perkantoran Dishub ini untuk jangka pendeknya ialah dalam rangka menghadapi pilkada dan back up satuan wilayah, sedangkan untuk jangka panjangnnya, ini berkaitan dengan situasi Kamtibmas seiring dengan pembangunan IKN nanti mengingat Kubar ini merupakan daerah yang berbatasan dengan Kalimantan Tengah (Kalteng), "Imbuh Hermawan.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menghadapi situasi kontingensi maka perlu dilakukan mobilitas yang cepat yang harus dilakukan oleh Satuan Brimob dalam mengatasi situasi Kamtibmas yang bersifat kontingensi.

Terkait dengan status persiapan lahan untuk Markas Korp Brimob di Kubar nanti kemungkinan besar akan dihibahkan oleh pemda Kubar harapnya, ia juga sangat mengapresiasi kepada pemda Kubar bahwa adanya kebersamaan di dalam menciptakan situasi kondusifitas, selain itu AKBP Selamet Hermawan juga berterimakasih kepada Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH yang telah menginisiasi dan sebagai inisiator dalam persiapan lahan ini, "Ucap Hermawan.


Sementara, Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH yang mendampingi wadan Sat Brimob Kaltim AKBP Selamet Hermawan mengatakan, kedatangan Wadan Sat Brimob Kaltim ini terutama untuk mengecek kesiapan lahan untuk anggota Brimob dan pengembangan Brimob di Kubar.

Lebih lanjut Roy mengatakan, kedatangan beliau di Kubar ini tentu sangat kami harapkan terutama untuk mengantisipasi dalam waktu dekat ini berlangsungnya pesta demokrasi tahun 2020 yakni pemilihan kepala daerah Kubar dan Mahahakam Ulu (Mahulu). "Jelas Kapolres Roy.

Ketika ditanya keberadaan Brimob di Kubar untuk pilkada di Mahakam Ulu (Mahulu) Roy mengatakan, untuk Sat Brimob akan mem bek up tugas keamanan baik di Kutai Barat maupun di Mahulu. "Imbuh Kapolres Roy.

Pesan Wadan Sat Brimob terkait Menjelang pilkada 2020 ini, ia meminta khususnya kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kubar dan Mahulu pada umumnya, dengan adanya kehadiran Brimob ini nantinya, ia berharap semoga situasi kamtibmas di Kubar tetap dapat terjaga, terjamin hingga kita dapat bersama-sama membangun Kutai Barat ini bersama aparatur yang ada di Kubar dan mahulu.

Untuk itu kepada masyarakat Kubar dan Mahulu hendaknya tetap menjaga situasi kondusifitas ditengah masyarakat, memberikan rasa sejuk, aman dan damai, jangan cepat terpancing oleh berita bohong atau Hoax yang tidak jelas sumbernya, dan jangan terpancing oleh issu-issu yang provokatif yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita. "pungkas Wadan Sat Brimob AKBP Selamet Hermawan.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"