Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 29 Februari 2020

100 PPK Pilkada Kabupaten Tuban 2020 Di Lantik KPU Tuban

Tuban, SNN.com - Ketua Komisi Pemungutan Suara ( KPU ) Kabupaten Tuban melantik 100 Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020, Sabtu ( 29/02/2020 ). Bertempat di Hotel Wilis, Jenu, pelantikan PPK kali ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Tuban; pimpinan OPD terkait; Camat dan Forkopimka se - Kabupaten Tuban.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Tuban Tuban, Drs. Joko Sarwono menyatakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PPK sangat luar biasa. PPK menjadi ujung tombak penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tuban tahun ini.

Lebih lanjut, Joko Sarwono yakin bahwa anggota PPK akan bekerja sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Pihaknya meminta agar anggota PPK untuk meningkatkan kapasitas dirinya dalam memahami, mengerti dan mengaplikasikan semua regulasi dan aturan hukum yang di gunakan.

“ Segera berkoordinasi dengan Camat dan Forkopimka di masing - masing wilayah,” paparnya.


Joko Sarwono menegaskan seluruh ASN Pemkab Tuban harus bersikap netral. Tidak hanya itu, ASN Pemkab Tuban yang bertugas di KPU juga di minta menjalankan tugasnya dengan profesional dan tidak memihak.

“Jika ada ASN yang melanggar peraturan akan di kenai sanksi hingga pemberhentian,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fatkul Iksan, SH., MH., menjelaskan usai pelantikan ini anggota PPK akan langsung bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Anggota PPK segera berkoordinasi untuk menentukan Ketua dan pengurusnya.

“ Saat ini juga tengah dilakukan tahapan pembentukan PPS,” terangnya.

Fatkul Iksan berharap anggota PPK dapat bekerja dengan mandiri, profesional, netral, dan sesuai peraturan yang berlaku. Tidak hanya itu, setiap anggota PPK di haruskan menjaga marwah dan integritas KPU sebagai Penyelenggara Pemilu.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"