Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 18 Februari 2020

Bupati Aru Komitmen Terus Membiayai Mahasiswa Kedokteran Hingga100 Orang

Dobo, SNN.com - Bupati dr. Johan Gonga berkomitmen terus membiayai Mahasiswa Kedokteran hingga 100 orang. Dikatakan, Dari tahun 2016 sampai sekarang, mahasiswa kedokteran yang dibiayai dengan APBD Aru sudah mencapai 54 orang, sehingga diharapkan akan terus ditingkatkan hingga 100 orang.

Komitmen ini disampaikan Bupati, Johan Gonga, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Pulau-Pulau Aru, kamis 13/02/20 digedung Sitakena Dobo.

“tahun 2016 sampai sekarang mahasiswa kedokteran yang dibiayai dengan APBD Aru sudah mencapai 54 orang. Diharapkan tahun-tahun mendatang terus ditingkatkan hingga mencapai 100 orang. Untuk itu kepada para orang tua, kami minta dapat mendorong anaknya lebih giat belajar untuk bersaing dalam mengikuti seleksi masuk kedokteran, "Pintanya.

Dikatakan, pelaksanaan MUSRENBANG, diharapkan menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan, untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan, guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Harapan kami untuk tahun 2021, program Prioritas pembangunan pada upaya pencapaian, Visi Kabupaten Kepulauan Aru yaitu ”Meningkatnya Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik, dengan fokus pada urusan-urusan Pembangunan Agama, Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Perhubungan, Infrastruktur dan Pemukiman, Perikanan dan Kelauatan, Pertanian, Pertamanan dan Peternakan; Industri, Perdagangan dan Koperasi, Pariwisata dan Budaya, Sosial, Hukum dan HAM, Pemberdayaan perempuan dan Anak, "Jelasnya.

Gonga berharap, Musrembang tahun 2020 dapat menjawab pembangunan tahun 2021 dengan memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan mempertimbangkan kondisi dan potensi masing-masing wilayah.

“Disamping itu kita harapkan pembangunan tahun 2021 dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan mempertimbangkan kondisi dan potensi masing - masing wilayah.Upaya - upaya tersebut sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, utamanya pula komitmen bersama masyarakat, pemerintah, legislatif dan pemangku pembangunan lainnya. Untuk itu, melalui Musrenbang ini, saya harapkan berbagai program dan kegiatan yang diusulkan tahun 2020, dapat didiskusikan secara kritik, konstruktif dan komprehensif, sehingga dapat menghasilkan dokumen perencanaan rasional dan realistis sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada, "Harapnya.

Bupati Johan Gonga, mengakhiri sambutan sekaligus membukasecara resmi kegiatan Musrembang Kecamatan pulau-pulau Aru tahun 2020. Turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Aru bpk. Muin Sogalrey, SE.Ketua DPRD Kab. Kep. Aru Bpk. Udin Belsigaway. Wakapolsek Pulau - pulau Aru, Iptu L. Siwabessy, S.Sos.Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Pulau-pulau Aru bpk. Moh. Jefri Kamarmir, SE,.M.Si. pimpinan OPD, camat, lurah serta para kepala Desa kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Reporter : Moses K
Editor     : AWI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"