Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 15 Februari 2020

Silaturahmi Kapolres Rembang Ke Pondok Pesantren Kauman Lasem Rembang

Rembang SNN.com - Korp Bhayangkara terus berupaya menangkal berkembangnya radikalisme di Indonesia. Sebagai bentuk pencegahan, benih toleransi antarumat beragama ditanamkan sejak dini. Hal itu tercermin seperti yang dilakukan oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A. Primanto,SH SIK.MH yang melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Kauman Lasem Rembang  yang di pimpin oleh KH. Zaim Ahmad (Gus Zaim) pada Jumat (14/02/2020).

Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi kepada para pengurus pondok pesantren dan meningkatkan sikap toleransi di hadapan 2.500 santri yang hadir. Tujuan utama dari kunjungan kali ini melakukan sosialisasi Deradikalisasi kepada para tokoh agama dan kaum melenial di kabupaten Rembang.

"Membimbing anak-anak santri ini untuk mengutamakan masalah toleransi. Jadi sejak dini ditanamkan masalah toleransi, kemudian mengajarkan masalah keberagaman, perbedaan, keindahan di dalam NKRI ini," kata AKBP Dolly di lokasi.

AKBP Dolly berharap upaya yang dilakukan pihaknya dengan pengurus pondok pesantren dapat mendidik para santri menjadi kader dalam menjaga keberagaman. Dalam kunjungannya tersebut, AKBP Dolly menyebut berita bohong atau hoaks menjadi tantangan yang dihadapi generasi muda.

"Saya harap jangan gampang terprovokasi berita hoaks, itu yang saat ini sangat marak," tambahnya.

Reporter : Adi
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"