Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 27 Februari 2020

HUT Majelis Pers Nasional ( MPN ) Korwil Tuban Ke - 2.

Tuban, SNN.com - Kamis pagi ( 27/2/2020 ), bertempat di Lapangan Sokosari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban di selenggarakan HUT Ke - 2 Majelis Pers Nasional ( MPN ) Korwil Tuban yang bertajuk "Jalin Kebersamaan Wujudkan Kabupaten Tuban Maju dan Sejahtera." Hadir pada kesempatan itu ratusan pengurus dan anggota MPN dari beberapa Korwil, puluhan media serta tamu undangan.

Adapun Rundown acara tersebut, yakni : 1. Doa;  2. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya; 3. Sambutan Ketua Panitia HUT Ke - 2 MPN Korwil Tuban, Sambutan Ketua MPN Korwil Tuban, Sambutan Ketua MPN Pusat, Sambutan :  1 Sekcam Soko; 2. Penanaman Pohon; 3. Santunan; dan 4. Hiburan.

Mengawali sambutannya Ketua Panitia HUT Ke - 2 MPN Korwil Tuban sekaligus Ketua MPN Korwil Tuban Anto Sutanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadirannya, kami juga mohon maaf yang sebesar - besarnya kiranya ada sesuatu yang kurang berkenan.

Masih kata Anto Sutanto mengatakan bahwa MPN ini merupakan suatu wadah bagi rekan - rekan media cetak dan online yang pro aktif memberitakan fakta yang ada di lapangan. Dari 14 media yg tergabung di MPN Korwil Tuban hampir tersebar di 16 Kecamatan.

" Mudah - mudahan pemberitaan rekan-rekan akan menjadikan edukasi untuk masyarakat dan kemajuan untuk Kabupaten Tuban." papar Anto Sutanto.


Selanjutnya sambutan Ketua Umum MPN Pusat H. Umar Wirahadikusuma, SH menyampaikan jangan di takuti mereka, karena mereka bertugas sangat mulia. Kadang - kadang para pejabat dan masy ketakutan dengan Wartawan," tugas Wartawan adalah menulis apa yang di lihat. Wartawan jangan di jadikan momok, mari kita bersinergi dengan para Wartawan yang tergabung dalam MPN," jelas H. Umar panggilan akrabnya.

H Umar juga menyampaikan untuk perubahan pola pikir atau mindset yang baik untuk para Wartawan, jadi jangan mencari berita untuk menulis yang jelek - jelek saja. Wartawan juga harus bisa bekerjasama untuk mensosialisasikan kemajuan suatu wilayah untuk di sosialisasikan kepada publik.

Selain itu, H. Umar yang juga berprofesi sebagai Pengacara dan Alumni Lemhanas RI mengucapkan Selamat HUT Ke - 2 MPN Korwil Tuban dan ucapan motivasi kepada anak yatim piatu yang akan menerima santunan.

Sekcam Soko sebagai Perwakilan Forkopimca Kecamatan Soko dalam sambutannya mengucapkan minta maaf yang sebesar besarnya karena bapak Camat tidak bisa hadir. Beliaunya ada undangan rapat di Pemkab Tuban. Melalui kami bapak Camat mengucapkan Selamat HUT Ke - 2 MPN Korwil Tuban.

Acara selanjutnya prosesi pemotongan tumpeng HUT Ke - 2 MPN Korwil Tuban oleh Ketua MPN Korwil Tuban di saksikan ratusan hadirin, Santunan anak yatim piatu dan dhuafa, serta penanaman pohon secara simbolis. Berita ini di rilis saat acara HUT ke - 2 MPN Korwil masih berlangsung.

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum MPN Pusat, Ketua MPN Korwil Tuban beserta jajaran, perwakilan Forpimda dan Forpimca Soko, Kemenag Tuban, Kades Soko, Polsek Soko, Koramil Soko, Satpol PP, LSM BPPI, LSM GMBI, dan tamu.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"