Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 21 Februari 2020

Kapolsek Rengel Polres Tuban Beli Songkok Buatan Pelajar, Dukung Kreativitas

Tuban, SNN.com - Sejumlah stand tenda berjajar di halaman SMK plus Al Hadi dan Pondok Pesantren Manba'ul Huda Desa Banjararum Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. Di dalam tenda itu sendiri terpajang produk - produk keterampilan yang beraneka ragam. Stand ini sendiri di persiapkan dalam rangka launching Program SMK Mini.

Kapolsek Rengel Polres Tuban IPTU Dean Tommy Rimbawan S.H. yang di undang dalam launching program SMK Mini berkesempatan untuk mengunjungi stand produk keterampilan tersebut.

Setelah melihat - lihat beberapa produk, IPTU Tommy tampak membeli sebuah songkok. Songkok warna hitam dan aneka produk kerajinan itu sendiri merupakan hasil karya dari para pelajar. Perwira asli Tuban ini menuturkan bahwa produk yang dibeli itu mempunyai kualitas yang sama dengan produk yang di jual di tempat umum.

" Ini adalah hasil kreatifitas siswa siswi SMK Al Hadi dan santri ponpes Manba'ul Huda, produknya bagus sama seperti yang ada di pasaran", beber IPTU Tommy.


Mantan KBO Satreskrim Polres Tuban inipun tampak begitu mengapresiasi hasil karya dan kreatifitas para pelajar dan para santri. Menurutnya, kegiatan keterampilan seperti ini akan menjauhkan generasi muda dari hal yang negatif sekaligus mencegah kenakalan remaja yang tentu akan berbuah stabilitas keamanan.

" Kegiatan positif seperti ini tentu akan menghindarkan mereka dari hal yang negatif yang mengancam generasi muda, dengan begitu situasi Kamtibmas yang aman juga dapat di wujudkan", papar Kapolsek Rengel.

Dengan potensi keterampilan yang di punyai oleh para pelajar, di dukung dengan usaha dan do'a, besar kemungkinan di masa depan mereka akan menjadi pengusaha yang sukses.

" Mereka punya potensi, asalkan di sertai do'a, usaha dan tekad yang kuat, kami yakin adik - adik ini akan sukses di masa datang", jelas Perwira yang sangat ramah ini.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"