Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 25 Februari 2020

Kelompok Bermain At-Tanwir Kunjungi Koramil 0813/09 Sumberrejo - Bojonegoro

Bojonegoro, SNN.com - Selasa (25/022020) pukul 08.30 WIB di halaman Koramil 0813/09 Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro telah dilaksanakan kegiatan pengenalan profesi TNI AD Koramil 0813/09 Sumberrejo dari Kelompok Bermain (RA) Rodhatul Athfal Islamiyah Talun, (KB) Kelompok Bermain Tunas Robbani, (TPA) Taman Penitipan Anak At-Tanwir Kids Center dengan Tema " PROGRAM KORIKULUM TEMATIC" sebagai penyelenggara Hj. Iva Nur Isnaeni S.Psi. Koordinator At-Tanwir yang diikuti sebanyak 75 anak.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapten Inf Riyanto (Danramil 0813/09 Sumberrejo), Serma Sutundo Batuud Ramil 0813/09 Sumberrejo, Hj. Iva Nur Isnaeni S.Psi. Koordinator At-Tanwir dan seluruh Babinsa Ramil 0813/09 Sumberrejo serta ibu guru pendamping At-Tanwir.

Dalam sambitannya Hj. Iva Nur Isnaeni. Koordinator At-Tanwir mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI khususnya Koramil Sumberrejo atas waktu dan tenaga untuk memberikan bimbingan.

"Jenjang pendididikan anak usia dini (di bawah 6 tahun) di bentuk pendidikan formal Kurikulum pada pemberian rangsangan," paparnya

Lanjutnya, pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam pendidikan lanjutan.

Menurutnya, tema sinergitas Pemerintah, TNI dan semua elemen masyarakat.TNI mempunyai peran menjaga keutuhan NKRI.  Sehingga memiliki daya kekuatan penangkal yang mampu menghadapi setiap ancaman, hambatan, tantangan dan gangguan.

"Kunjungan ke Koramil bagian dari pendidikan di sekolah kami untuk mengenalkan anak-anak ke TNI yang meminta kedaulatan NKRI " imbuhnya

Sementara itu, Kapten Inf Riyanto, Danramil 0813/09 Sumberrejo menegaskan tujuan belajar adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai ilmu.

"Pengetahuan melalui nilai budi, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peran anak dalam transisi," jelaanya


Danramil menambahkan seperti ini yang dilakukan oleh siswa Anak-anak TK At-tanwir dan Paud penuh keceriaan mereka akan dikenalkal Profisi TNI oleh Babinsa yang membidangi.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak - anak menjadi lebih dekat dan belajar tentang TNI serta termotivasi untuk bercita-cita untuk menjadi seorang TNI yang ingin mempertahankan keutuhan NKRI.

Di samping itu, diharapkan dalam diri anak-anak akan menumbuhkan jiwa cinta tanah dan menggerakkan bangsa dan negara.

Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa.

"Cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk selamanya, termasuk adik-adik ini semua," terangnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan Senam pagi dan pengenalan seragam TNI serta pengenalan perlengkapan TNI

Selain itu juga dilakukan kegiatan Outboond, seperti merayap tali, ayunan Hancmok, holahop dan jejak kaki.

Reporter : Muhammad Nastain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"