Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 20 Mei 2018

Gol Tangan Tuhan bantu Persela Hajar Persija 2-0

LAMONGAN, Sorotnuswantoronews - Persela Lamongan sukses kalahkan tamunya Persija Jakarta 2-0 di pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (20/5/2018) malam. Gol kemenangan Persela dicetak Diego Assis dan Matsunaga.

Laga Persela kontra Persija berjalan menarik sejak awal babak pertama. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Sayangnya, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, kemenangan Persela terbantu oleh ‘gol tangan tuhan’ alias gol dengan dorongan tangan yang dilakukan Diego Assis yang membuka skor 1-0 pada menit ke-84.

Sebelum gol kontroversial itu terjadi, kedua tim menerapkan saling serang dan pertandingan berjalan dalam tempo tinggi. Kedua tim mencatat sejumlah peluang, tetapi digagalkan kedua kiper atau bola melenceng sedikit saja dari bidang gawang.

Salah satu peluang terbaik dimiliki Persela ketika mendapatkan penalti pada menit ke-50 setelah pemain Persija Maman Abdurahman menjatuhkan Diego Assis di kotak terlarang. Namun, eksekusi yang diambil Shohei Matsunaga melambung tipis di atas mistar gawang Persija yang dikawal kiper Daryono.

Persela akhirnya membuka skor pada menit ke-84. Umpan lambung Saddil Ramdani dari sisi kiri wilayah pertahanan Persija dapat disambar Diego Assis dengan tendangan salto dan membentur tiang kiri gawang Persija, bola reboundi didorong dengan tangan kembali oleh Diego dan masuk gawang.

Gol ini memicu protes pemain dan pelatih Persija. Mereka menilai gol berbau handsball.

Setelah laga dihentikan beberapa menit, pertandingan kembali dilanjutkan. Namun yang terjadi kemudian, upaya anak-anak Ibu Kota untuk mendapatkan gol balasan justru memperlonggar barisan pertahanan dan dalam satu upaya serangan balik, umpan mendatar Saddil bisa dimaksimalkan Shohei Matsunaga untuk memberi gol kedua bagi tuan rumah pada injury time. Tembakan jarak jauh pemain asal Jepang itu berubah arah setelah mengenai kaki Jaimerson Xavier dan tak bisa dijangkau kiper Persija, Daryono.

Susunan Pemain:

Persela: D. Kuswanto, A. Satriya, Wallace, E. Taufik, B. Walidan, S. Matsunaga, Syahroni (A. Baasith), Diego Assis, S. Ramdani, L. Arnaud, F. Al-Ayyubi

Persija: Daryono, R. Hehanusa, M. Abdurrahman, Jaime, Ismed Sofyan, R. Chand, R. Lestaluhu, Sandi, Addison (Novri), M. Simic, R. Simanjuntak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"