Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 21 Mei 2018

Safari Ramadan, Wakil  Bupati Muara Jambi Ingatkan Warga Jaga Persatuan

MUARA JAMBI, Sorotnuswantoronews - Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Wakil Bupati muara jambi Bambang bayu suseno SP MM berkeliling dari masjid ke masjid menggelar Safari Ramadan.

Dalam Safari Ramadan di Desa Markanding Kecamatan Bahar utara  ini, Bambang bayu suseno mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaga perbedaan demi keutuhan Negara Kesatuan Rapublik Indonesia (NKRI).

"Pertama saya ingin menyapa masyarakat. Kembali memupuk silaturahmi dan mengukuhkan persaudaraan dan tidak ada perbedaan," ujar  BBS usai menggelar Tarawih di Masjid Al-Ikhlas di desa markanding , Sabtu (19/5/) malam.

Tak hanya itu, dalam sambutannya BBS meminta kepada masyarakat, untuk menjaga keharmonisan dalam beragama. Saat ini banyak faham radikalisme yang berkembang yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Pihaknya meminta kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi dan tak ikut dalam perseteruan antar agama.

"Kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah. Kita tidak harus berkurang dengan perbedaan. Saatnya kita membangun daerah mengejar ketertinggalan dari perkembangan dunia saat ini," tambahnya.

Pihaknya meminta kepada para ulama, untuk membentengi masyarakat dari perbedaan yang saat ini sering muncul di masyarakat. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada aparat keamanan, baik dari kepolisian, TNI hingga masyarakat untuk waspada aksi terorisme yang mungkin saja masuk di daerah.

"Mari kita jaga Ramadhan ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan menghargai satu dengan yang lain sebagai modal pembangunan daerah," ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri organisasi Pimpinan Daerah (OPD) diantaranya Kapolres muara jambi di wakili kapolsek sungai bahar AKP  Hardianto SE MH, Staf Ahli Asisten kepala SKPD M Topik S.Ag, Camat bahar utara, anggota DPRD Kabupaten Muara Jambi Ahmad Topik dari partai gerindra, Suriadi (bujang sayur) dari partai amanat nasional, para kades sebahar utara, tokoh masyarakat Bapak Agus man, tim Safari Ramadhan dan jamaah masjid Al Ikhlas.

Dalam Kesempatan tersebut Wakil bupati Bambang bayu suseno SP MM menyerahkan bantuan secara simbolis berupa speaker aktif, sajadah dan kain sarung untuk pengurus masjid Al ikhlas.

Sementara kades markanding M Adam dalam sambutanya MengucapKan banyak terima Kasih atas Kehadiran Bapak Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno SP MM beserta rombongan di Desa Markanding kecamatan Bahar Utara, Semoga Dengan Kehadiran bapak wakil bupati Di Desa Ini Dapat Mempererat Tali Silathurahmi dan Meningkat kan Semangat Dalam Kebersamaan Untuk Membangun Kabupaten Muaro Jambi, "Ungkapnya.

Selanjutnya acara di tutup dengan ceramah oleh ustad Sulaiman zaini dan doa.

Reporter : Marjoni
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"