Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Mei 2018

Kadisdukcapil Lamongan resmi dijabat Sugeng Widodo

LAMONGAN, Sorotnuswantoronews - Bupati Lamongan, H Fadeli melantik tiga Pejabat Pimpinan Tinggi, tiga Pejabat Administrator dan mengukuhkan tiga guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah di Pendopo Lokatantra.

Setelah turunnya Keputusan Menteri Dalam Negeri atas usulan Pemerintah Kabupaten Lamongan, kini Sugeng Widodo resmi menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatatan Sipil Kabupaten Lamongan (Disdukcapil). Dia sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah.

Proses ini diperlukan, karena untuk mengangkat atau memindahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) setara kepala dinas atau kepala bidang di organisasi perangkat daerah (OPD) Disdukcapil, harus berdasarkan persetujuan dari Kemendagri.

“Urgensitas dari pelantikan pejabat kali ini adalah untuk memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan di Discukcapil yang selama ini kosong sejak Pak Rusgianto masuk masa purna,” ujar Ismunawan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan usai pelantikan berlangsung.

Terkait mutasi tersebut, Bupati Fadeli menargetkan agar nilai akuntabilitas kinerja Kabupaten Lamongan harus naik menjadi A untuk tahun 2018 ini. “Dengan menempatkan orang-orang yang tepat, adalah salah satu upaya untuk mencapainya,” tegas dia.

Ada pun Pejabat Pimpinan Tinggi lainnya yang juga turut dilantik yaitu Gunadi yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik menjadi Kepala Dinas Kearsipan Daerah.

Kemudian Agus Cahyono yang sebelumnya Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah.

Sementara untuk Pejabat Administrator yang dilantik adalah Win Undari sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dian Sukmana sebagai Sekcam Karanggeneng dan Moh. Zainul Arifin sebagai Kabaid pelayanan Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil.

Selanjutnya Kusmadji dikukuhkan sebagai Kepala SMPN 1 Maduran, Abdul Khamid sebagai Kepala SMPN 1 Laren, dan Yuni Dwi Kustantini sebagai Kepala SMPN 1 Solokuro.

Reporter : Isnandar/Galeh
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"