Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 12 Mei 2018

Pelepasan dan perpisahan siswa/siwi SD 33/I Sungai Rengas berlangsung meriah


Batanghari-Jambi, sorotnuswantoronews - Pelepasan dan perpisahan (Purnasiswa) siswa siswi kelas VI SD Negeri 33/I Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batang hari selalu diadakan secara rutin tiap tahun oleh pihak sekolah.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB berlangsung khidmat. Pembawa acara adalah Siswi SD Kelas VI dan dibuka dengan hadiah Alfatihah yang langsung dipimpin oleh Bapak Yanto Imam Masjid di Kelurahan Simpang Sungai Rengas, .

Ketua Panitia Penyelenggara Purnasiswa kelas VI Ibu Des, mengatakan bahwa acara kali ini dipadukan dengan berbagai atraksi seni hasil binaan guru-guru dengan tujuan ikut melestarikan budaya nasional agar tidak tergerus oleh majunya arus globalisasi.

"SDN.33/I Sungai Rengas pada tahun ini meluluskan 73 siswa/Siswi dengan hasil Ujian Nasional semua siswa peserta ujian Bisa Lulus dengan baik. "Tambahnya.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara dan menyampaikan permohonan maaf bila dalam acara kali ini terdapat banyak kekurangan.

Bapak Zuhri S.Pd selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada siswa siswi kelas VI yang akan meninggalkan sekolah dasar negeri  33/I Sungai Rengas agar lebih giat belajar agar semua cita-cita para siswa dapat tercapai.
"Kepada orang tua siswa, Kepala Sekolah juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya jika selama siswa kelas enam tahun pelajaran 2017/2018 banyak kesalahan baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. "Ujarnya.

Berbagai kreatifitas seni dan budaya yang dipertunjukkan oleh siswa siswi Sekolah Dasar Negeri 33/I mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 begitu memukau. Berbagai kesenian daerah yang ada di Indonesia mampu dipertunjukkan dengan baik, sehingga semua siswa dan orang tua siswa yang hadir pada acara tersebut dibuat kagum atas kemampuan seni yang ditampilkan siswa.

Acara terakhir adalah pelepasan dan penyerahan kembali siswa yang telah lulus dari Sekolah Dasar Negri 33/I Sungai Rengas. kepada orang tua untuk dilanjutkan pendidikannya baik di rumah, di masyarakat dan di lembaga pendidikan yang lebih tinggi yaitu, SMP, MTs ataupun pondok pesantren.

Setelah siswa diserahkan kembali kepada orang tuanya dilanjutkan dengan saling bersalaman antara siswa, orang tua siswa dan guru sebagai wujud permintaan maaf dan ucapan terima kasih.

Pada saat pelepasan dan penyerahan kembali itulah saat-saat yang paling mengharukan. Alunan musik dan nyanyi perpisahan menambah harunya suasana hati. Perasaan gembira bercampur sedih karena perpisahan telah dapat meneteskan air mata baik siswa, orang tua dan Bapak, Ibu Guru.

Reporter : Marjoni
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"