Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 04 Mei 2018

Pungkasiadi dilantik jadi Plt Bupati Mojokerto

Surabaya, sorotnuswantoronews - Gubenur Jawa Timur Soekarwo, Rabu (3/5) Sore resmi melantik wakil bupati Mojokerto Pungkasiadi, menjadi Plt bupati Mojokerto seperti yang tertuang dalam Surat Perintah Tugas (SPT) Gubernur Jawa Timur Nomor: 131/427/011.2/2018. Surat itu diserahkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Grahadi Surabaya. Pungkasiadi menggantikan Bupati Mustofa Kamal Pasa, setelah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit dilangsungkan tertutup, dan di pimpin langsung oleh Gubenur Jawa Timur dan jajaran Muspida Kabupaten Mojokerto. Ditemui setelah dilantik, Pungkasiadi berjanji, akan meningkatkan kualitas pelayanan publik rakyat Mojokerto dimasa kepemimpinannya.

"Saya akan berusaha untuk meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Pak Mustofa, dan terus meningkatkan kualitas layanan publik," Ujar Pungkasiadi.

Selama melaksanakan tugasnya, Wabup tetap harus melaporkan semua kegiatan dan kebijakan yang diambil kepada Bupati Mustofa Kamal Pasa. Ini sesuai klausul dalam SPT yang diterima.

Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi berjanji tetap berkoordinasi dengan Bupati nonaktif Mojokerto. Dia juga akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Semua tugas akan dijalankan secara normal seperti biasanya. Visi misi sudah jelas, program-program sudah ada. Kita tinggal melanjutkannya saja dengan sebaik-baiknya," kata Pungkasiadi.

Sementara itu, terkait kasus yang menimpa mantan bupati Mojokterto non aktif, Mustofa Kamal Pasa terkait dugaan korupsi dengan ditemukanya uang sebesar Rp 3, 7 milyar di rumah orang tuanya. Soekarwo, Gubenur Jatim Berharap kasus  Mojokerto adalah kasus terakhir yang melibatkan kepala daerah di Jawa Timur.

"Saya berharap untuk kedepannya pimpinan daerahnya harus mempunyai kredibilitas dan integritas. Agar kasus serupa tidak terjadi lagi di Jawa Timur," ungkap Soekarwo

Reporter : Arif Julianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"