Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 04 Mei 2018

Asyik Pesta Sabu, Pemuda Asal Songgon Diciduk Aparat Polsek Rogojampi

BANYUWANGI, sorotnusantoronews – Seorang pemuda bernama FA (30), terpaksa diciduk aparat Polsek Rogojampi dari sebuah rumah di Dusun Krajan, Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi.

Saat digrebek, FA yang diketahui sebagai warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Songgon tersebut sedang asyik berpesta sabu. Saat dilakukan penggerebekan, sebenarnya ada 3 teman FA yang ikut pesta sabu. Namun ketiganya berhasil kabur terlebih dahulu.

“Tiga nama yang kabur tersebut sudah ada digenggaman kita, tapi inisialnya masih saya kita rahasiakan, ”papar Kapolsek Rogojampi, Kompol Suharyono, Kamis (3/5/18).

Kompol Suharyono mengatakan, Dari hasil penggerebekan itu, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa, sebuah bong, plastik klip bening berisi sabu-sabu yang telah digunakan, sebuah pipet kaca ada sisa sabu, 2 buah sedotan plastik warna putih, satu bungkus rokok marlboro, korek api gas, sebuah lilitan plastik warna putih bening yang ujungnya dibakar, dan satu HP Samsung J2 warna hitam.

“BB yang berhasil kita sita itu sekarang diamankan untuk dijadikan alat bukti,” ujar Kompol Suharyono.

Menurut Kompol Suharyono, keberhasilan ungkap kasus pesta sabu ini berkat informasi dari masyarakat. Sebelumnya warga melaporkan adanya sejumlah pemuda yang sedang pesta sabu. Lalu berbekal informasi tersebut, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan dan ternyata benar adanya.

“Saat dilakukan penggerebekan, FA sedang fly, on berat. Sedangkan 3 temannya berhasil kabur,” bebernya.

Hasil pemeriksaan, FA ternyata positif memakai zat psikoterapika jenis sabu-sabu. FA pun yang langsung naik kelas menjadi tersangka, terancam UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika, pasal 114 sub 112 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Tersangka FA langsung kami kirim ke Polres Banyuwangi untuk diperiksa lebih lanjut,” tandas perwira dengan melati satu dipundak ini yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Situbondo

Reporter : Gusbin
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"