Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 21 Mei 2018

Padat Karya Tunai Desa Untuk Kecamatan Gedangsari

GUNUNG KIDUL,Sorotnuswantoronews - Pemerintah Desa Serut kecamatan Gedangsari mengadakan musyawarah dengan adanya program padat karya tunai desa/PKTD, Senin (21/5).

Acara yang dihadiri kasi kecamatan Gedangsari bapak Tri, juga pendamping Tehnik bapak Yuni tidak ketinggalan pendamping pelaksanaan sdr Susilo.

Dalam agenda pelaksanaan Dana tunai ini memang beda bila dibandingkan dengan pelaksanaan PNPM Mandiri waktu itu. Kalau Padat karya tunai ini melibatkan unsur masyarakat yang tergolong pengangguran, setengah pengangguran, miskin juga masuk kategori sketing.

Karena diharapkan dengan adanya program padat karya tunai ini bisa membantu dan mengurangi adanya pengangguran ditingkat Desa, ditambah lagi untuk Gedangsari termasuk kecamtan miskin untuk wilayah DIY seperti yang dipaparkan oleh Tri kasi pemerintahan kecamatan.

peranserta masyarakat sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan padat karya tunai ini. "Tambahnya.

Disisi lain kepala desa Serut Suyono mengatakan bahwa nantinya dalam pelaksanaan padat karya tunai akan digilir yang kemarin dusun yang telah mendapat prioritas akan dikurangi, mengingat desa serut ada tujuh dusun jadi biar terjadi pemerataan di tiap tiap padukuhan.

Babinkantibmas Desa Serut Yanu tirta dengan panggilan akrabnya juga berpesan bahwa dalam pelaksaan ini masyarakat sendiri akan terlibat langsung dalam pelaksanaan maupun dari segi pengawasanya, jadi semua biar ada ketransparansinya sehingga akan terciptanya desa yang maju, adem ayem makmur.

Reporter : Paiman
Editor     : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"