Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Mei 2018

Warga geger, di temukan potongan kaki manusia di TPU Pondok Nongko

Banyuwangi, sorotnusantoronews - Masyarakat Desa Pondok nongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi digegerkan temuan sebungkus plastik hitam berisi potongan kaki manusia sekira pukul 07.00 wib Jum’at,(4/5/2018).

Satu potongan kaki itu ditanam diareal Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Kedawung, Rt 01, Rw 02. Awalnya diketahui ada gundukan tanah yang sempat mencuri perhatian Didik, Saihu, dan Dheni warga setempat yang sedang kerja bhakti bersih di TPU dalam rangka mendekati Bulan Ramadhan.

Salah satu saksi menemukan adanya gundukan tanah yang dikira kuburan baru diantara rumput alang-alang diarea TPU. Sekitar 30 orang yang melaksanakan kerja bakti sepakat untuk menggali gundukan tanah tersebut. Menggali sekitar 10 cm ditemukan plastik hitam yang didalamnya terdapat kain putih yang terdapat bercak darah.

Merasa ada yang aneh diantara mereka melaporkan kepada Kades Pondok Nongko Imron Rosidi yang langsung meneruskan melaporkan ke Polsek Kabat. Setelah dicek petugas Puskesmas Kabat isi didalam plastik hitam tersebut langsung dibawa ke RSUD Blambangan.

Hasil pemeriksaan team medis RSUD Blambangan isi plastik itu adalah sepotong kaki kiri sebatas lutut sampai tumit orang dewasa. Potongan kaki itu nampaknya hasil potongan tulang dan sayatan daging sangat rapi sehingga di perkirakan potongan kaki tersebut dilakukan oleh Ahli.

Kepastian temuan sepotong kaki itu sekaligus menepis rumor yang berkembang di masyarakat Desa Pondok nongko telah ditemukan mayat bayi di TPU Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko.

“Setelah dilaporkan ke Polsek sakarang sudah dalam penanganan medis,” kata kades Pondok Nongko, Imron Rosidi,(4/5/2018).

Berdasarkan hasil pemerikasaan awal team medis RSUD Blambangan, potongan kaki kiri orang dewasa tersebut dilakukan oleh ahli, serta dapat diduga bahwa potongan kaki tersebut hasil tindakan medis amputasi yang oleh pihak keluarga dikubur tanpa pemberitahuan warga setempat.

Reporter : Gusbin
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"