Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Mei 2018

PASAR TIBAN SAMBANG SEDULUR DESO-KUTHO

Yogyakarta, Sabtu (5/5/18) sorotnuswantoronews - Puro pakualaman yogyakarta hari ini di penuhi dengan warga masyarakat yogyakarta dan sekitarnya. Apalagi di Alun-alun Sewandanan pura pakualaman dimana hari ini digelar Pasar tiban sambang sedulur deso-kutho.

Apresiasi dari desa Kebonharjo Samigaluh kulon progo dalam acara sambang deso-kutho dengan bursa prodak hasil bumi dan potensi kerajinan sampai kuliner khas setempat. semua dipasarkan  di pasar tiban hari ini sampai besuk.

Event ini sekaligus mendukung upacara adat pergantian Bregada Jaga Pakualaman. di samping acara kuliner juga dari hasil produksi juga ada hiburan atraksi atraksi seni tradisi dari dinas pariwisata DIY
Acara ini berlangsung dengan agenda acara Setu kliwonan Kadipaten Pakualaman Ngayogyokarto 19 ruwah 1951.

Acara sudah dibuka sejak kemarin jumat dengan acara dialog di Kepatihan Pakualaman dalam dialog tersebut mengambil tema Membuka pintu negoisasi dengan Ratu laut selatan.

Acara yang dipandu dan juru bicara oleh Ki Suseno Aji dan bpak Djoko santoso. setelah acara selesai dilanjutkan dengan hiburan uyon uyon karawitan Muryoraras.

Reporter : Paiman
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"