Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Mei 2018

Kapal Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Terbakar

BANYUWANGI sorotnuswantoronews – Sebuah Kapal penyeberangan di Selat Bali terbakar Kamis (17/5/2018).

Kapal yang terbakar adalah Kapal Labitra Adinda. Kapal ini terbakar saat perjalanan dari Pelabuhan Gilimanuk menuju pelabuhan Ketapang. Beruntung tidak ada korban dalam musibah ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kapal ini terbakar sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut keterangan Ahmad, api berasal dari mesin bagiab kanan belakang. Selanjutnya api menjalar ke atas.

"Mobil yang berada diatas mesin langsung terbakar dan api terus menjalar ke bagian atas kapal," kata Yanto, salah seorang penumpang kapal Labitra Adinda asal Desa Benculuk, Kecamatan Cluring sesaat setelah berhasil dievakuasi.

Setelah 30 menit terbakar, Kapal Karya Maritim 2 datang untuk mengevakuasi penumpang dan kru kapal Labitra Adinda. Proses evakuasi berlangsung cukup sulit. Sebab saat itu kondisi ombak sedang tinggi. Meski demikian penumpang yang berjumlah sekitar 30 orang berhasil diselamatkan seluruhnya.

Selanjutnya, kapal Labitra Adinda ditarik oleh kapal Karya Maritim 2 menuju ke pantai. Saat yang sama sebuah kapal mencoba memadamkan api yang terus berkobar di ruang kemudi kapal Labitra Adinda.

Sementara penumpang kapal Labitra Adinda langsung diturunkan dari kapal Karya Maritim 2. Hingga berita ini ditulis, kapal Labitra adinda masih dalam keadaan terbakar. Upaya pemadaman masih terus dilakukan.

Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya kapal ini. Namun sejumlah pihak menduga terjadi korsleting arus listrik.

Reporter : Gusbin
Editor   : Isvianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"